News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia U23

Jadwal Baru Laga Ujicoba Timnas U-23 Vs Tira Persikabo dan Bali United, Menpora Mau Datang Langsung

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai di ruang kerjanya setelah menjalani pertemuan dengan PSSI terkait laga uji coba Timnas Indonesia U-23, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan izin laga uji coba Timnas Indonesia U-23 dengan dua klub Liga 1 pada tanggal 5 dan 7 Maret 2021.

Hal itu ia katakan usai pihaknya kembali melakukan koordinasi dengan PSSI.

Seperti diketahui, laga uji coba Timnas U-23 vs Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) malam dibatalkan satu jam sebelum kick off lantaran panitia penyelenggara tidak mengantongi izin dari Kepolisian.

Baca juga: Iwan Budianto Benarkan PSSI Lapor ke Menpora Soal Batalnya Laga Uji Coba Timnas U-23

“Hasil koordinasi pihak PSSI dan Mabes Polri memutuskan pertandingan tetap berlangsung dan direncanakan di tanggal 5 Maret 2021 untuk pertandingan pertama, kemudian pertandingan kedua dilaksanakan tanggal 7 Maret 2021,” kata Ahmad Ramadhan, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Laga Uji Coba Timnas U-23 Batal Karena Tak Ada Izin, Bung Towel: PSSI Amburadul

“Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pertandingan yang pertama tanggal 5 Maret 2021 akan berlangsung Timnas melawan PS Tira Persikabo dan pertandingan kedua Timnas akan berhadapan dengan Bali United. Waktu pertandingan pukul 19.00 WIB,” jelasnya.

Menpora Zainudin Amali yang telah mengetahui jadwal tersebut mengatakan dirinya bakal memantau langsung di dua laga uji coba itu.

Baca juga: Reaksi Kocak Netizen Atas Batalnya Laga Timnas U-23 Vs Tira Persikabo, Prank of The Year!

Ia ingin memastikan pertandingan berjalan sesuai ketentuan penerapan protokol kesehatan atau tidak.

Dua laga uji coba Timnas U-23 ini jadi salah satu uji coba sebelum akhirnya menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang.

“Tadi ada ketua penyelenggara, dia sampaikan detail jam per jam. Sebelum pertandingan jam 8 (malam) itu harus apa saja, seperti Stadion di desinfektan dan lain-lain,” kata Menpora saat ditemui di kantornya.

“Saya usahakan saya hadir di lapangan dua pertandingan, mau lihat-lihat. Soalnya ini rekomendasi dari kita jadi saya mau memastikan langsung itu dijalankan sesuai apa yang dijalankan atau tidak. Ya sebagai bentuk pengawasan,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini