News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Proses Izin Liga 1 2021, Kepolisian Minta Komunikasi Dengan Suporter Ditingkatkan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita saat diwawancarai setelah mengikuti rapat koordinasi pengkajian terhadap usulan penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan 2 2021 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

 
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan pihaknya telah bertemu dengan Pihak Kepolisian guna membahas izin kompetisi Liga 1 2021.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Kepolisian yang diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto dikatakan Hadian memberikan catatan terutama hal suporter.

Irjen Pol. Imam Sugianto meminta kepada PSSI dan PT LIB agar   berkomunikasi lagi dengan pihak suporter sehingga kejadian pelanggaran protokol kesehatan tak kembali terjadi.

Baca juga: Sederet Ulah Oknum Suporter di Jakarta dan Bandung Seusai Laga Final Persija Vs Persib

“Pesannya sama, komunikasi dengan suporter lebih ditingkatkan lagi,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Senin (3/5/2021).

Seperti diketahui, pihak Kepolisian telah mengakui bahwa penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berjalan sukses – tanpa adanya penyebaran covid-19 dan protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

Hanya, adanya insiden kerumunan suporter di Jakarta pasca Persija juara jadi kajian lagi sebelum pihaknya memberikan izin.

Baca juga: Persija Ancam Mundur dari Liga 1 Gegara Ulah Oknum Suporter Seusai Piala Menpora 2021

Sementara itu, proses izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021, PT LIB juga telah menjelaskan kepada Imam Sugianto mengenai rencana kompetisi baik dari jadwal hingga format pertandingannya.

Selain bertemu dengan pihak Kepolisian, PT LIB juga telah memberikan surat kepada Menpora Zainudin Amali, Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan.

Surat yang telah dikirim pada Rabu 28 April lalu diharapkan bisa mempercepat proses dapatnya izin Liga 1 dan Liga 2 2021.

Baca juga: Suporter Ajukan Dua Hal yang Tak Boleh Dilakukan Atta Halilintar Jika Gabung Sriwijaya FC

“Untuk surat itu sudah kami kirim pekan kemarin setelah Piala Menpora 2021 dan juga setelah rapat koordinasi,” kata Hadian.

“Kami memang masih fokus ke perizinan karena pasti akan ada beberapa pertemuan lagi kedepannya untuk membahas ini,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini