News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemain PSIM Yogyakarta Ini Bilang Janganlah Kompetisi Tanpa Degradasi, Ini Alasannya

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aditya Putra Dewa

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Mantan pemain belakang Persikabo 1973, Aditya Putra Dewa turut angkat suara terkait wacana Liga 1 2021 yang digelar tanpa format degradasi.

Bek kiri yang saat ini memperkuat PSIM Yogyakarta itu mengatakan bahwa tim berjuluk Laskar Mataram menolak kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi.

Menurutnya, meski PSIM Yogyakarta saat ini berada di Liga 2, namun sikap yang dikekuarkan pihak manajemen merupakan salah satu bentuk dukungan agar terciptanya kompetisi yang kompetitif.

'Mungkin PSSI lebih tau ya soal ini. Tapi secara tidak langsung ini akan mengurangi kemeriahan Liga 1 sebagai kasta tertinggi sepak bola kita," ujarnya.

"Untuk Liga 2 akan semakin seru karena hanya memperebutkan 2 tempat untuk ke liga 1. PSIM sendiri sudah mengambil sikap dengan menolak Liga 1 tanpa degradasi sebagai bentuk  mendukung terciptanya liga yang berkualitas," sambungnya.

Sementara itu, menyangkut target promosi ke Liga 1 2021, Aditya membeberkab bahwa tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu akan tampil all out dan berusaha maksimal disetiap pertandingan 

"Kami juga hanya berusaha menjadi kompetitor buat tim Liga 2 yang sangat serius ke Liga 1. Tapi kalau Jalan Allah SWT kami bisa, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai hasil itu," tegasnya.

Selain itu, Aditya menjelaskan bahwa dirinya akan siap mengerahkan seluruh kemampuannya.

"Lebaran telah usai. Kini kita sudah kembali menjalankan aktifitas. Kami akan berjuang mengeluarkan seluruh kemampuan yang kita punya," tandasnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini