News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Arema FC Siap Ikutin Arahan dari Operator Kompetisi kata Sudarmaji

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sudarmaji

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Izin dari pihak kepolisian soal penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021, menemui titik terang.

Dari hasil rapat koordinasi persiapan pengajuan perizinan Liga 1 dan 2 2021 yang digelar di Kemenpora, Senin (24/5/2021) sore, pihak kepolisian akan segera mengeluarkan kepastian terkait izin keramaian kompetisi pada Kamis (27/5/2021) mendatang.

"Saya sampaikan dua hal terkait ke Polri ada perizinan dan kemanan. Perizinan sudah diproses LIB dan surat masuk sebelum puasa. Paling lambat 27 Mei 2021 surat izin penyelenggaraan keramaian sudah bisa kami keluarkan. Masih akan dilengkapi, wilayah-wilayah penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2," kata Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, Senin (24/5/2021).

Terkait hasil pertemuan sore tadi, manajemen Arema FC menyambut baik adanya 'angin segar' yang disampai pihak kepolisian.

"Kami sangat apresiasi dengan langkah intensif Menpora, Mabes Polri, BNPB, Satgas Covid dan PSSI  yang terus bergerak, terus serius dan fokus membahas perihal izin penyelenggaraan kompetisi 2021," kata Media officer Arema FC, Sudarmaji.

"Kami klub siap menjalankan arahan dan apapun pembahasan terkait hal tersebut utamanya dalam menyiapkan dan menjalankan regulasi protokol kesehatan yang menjadi fokus para pihak terkait penyelenggaraan kompetisi 2021," sambungnya.

Arema mengaku siap bersinergi dengan semua pihak, khususnya dengan pihak kepolisian untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Kami siap bersinergi dan menjalankan arahan pihak kepolisian agar liga berjalan dengan aman, sehat dan kompetitif. Terkait kapan izin dikeluarkan, tentunya kami percaya kepada Mabes Polri, Menpora, PSSI, BNPB akan memutuskan yang terbaik, namun secara substansi yang terpenting adalah bagi klub sosialisasi regulasi yang didalamnya mengatur teknis terkait prokes," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini