News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Europa

Solskjaer Andalkan Tim Muda, Percaya Diri Jelang Duel Manchester United Lawan Villarreal di final

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Manchester United asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 Mei 2021.

TRIBUNNEWS.COM, GDANSK- Manchester United akan menghadapi Villarreal di final Liga Eropa, Kamis (27/5/2021) dini hari.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer berkesempatan akan membawa Manchester United meraih gelar pertama dalam empat tahun.

Villarreal saat ini dilatih oleh spesialis Liga Europa, Unai Emery.

Trofi terakhir United diraih di ajang Liga Europa dicapai pada 2016-17 di bawah Jose Mourinho. Ketika mereka mengalahkan Ajax 2-0 di Stockholm untuk menjadi klub kelima yang memenangkan ketiga kalinya kompetisi utama UEFA.

Kekalahan dari Sevilla musim lalu adalah yang ketiga dari empat kekalahan semifinal untuk Solskjaer sejak menggantikan Mourinho pada Desember 2018.

Tetapi kemenangan agregat 8-5 atas Roma akhirnya mematahkan kutukan tersebut.

"Ini adalah malam-malam besar bagi kami. Ini mungkin menjadi batu loncatan untuk sesuatu yang lebih baik yang akan datang, masa depan yang cerah karena tim ini adalah tim muda," kata Solskjaer dikutip AFP.

Solskjaer adalah pemain yang mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 1999.

"Ini adalah tim yang kami bangun kembali selama beberapa tahun terakhir, jadi mudah-mudahan ini adalah awal dari sesuatu yang lebih besar," kata Solskjaer.

"Para pemain ketika mereka bergabung dengan Man United, mereka menandatangani kontrak untuk memenangkan trofi".

“Mereka menerima tantangan menjadi yang terbaik karena ini adalah klub terbaik di dunia, jadi itulah kenikmatan dari tekanan Manchester United,".

"Itu adalah sesuatu yang mereka siapkan karena mereka tidak akan menandatangani kontrak di sini jika mereka bukan pemain top."

Di Liga Premier, United finis di urutan kedua setelah Manchester City di Liga Premier.

Mereka akan tampil di final sebagai favorit melawan Villarreal, yang berada di urutan ketujuh di La Liga di musim pertama Unai Emery.

Solskjaer membawa United ke posisi tiga besar berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Alex Ferguson pensiun sebagai juara pada 2013.

"Kita bisa menentukan satu musim besok, kami hanya akan pulang dengan bahagia jika kami menang besok," tambah pelatih asal Norwegia itu yang kemungkinan tidak akan diperkuat kapten Harry Maguire karena cedera. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini