News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Eropa

Villarreal Incar Tampil di Liga Champions, Sangat Termotivasi Kalahkan Setan Merah

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Villarreal Spanyol Unai Emery memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara Arsenal dan Villarreal di Emirates Stadium di London pada 6 Mei 2021. Adrian DENNIS / AFP

TRIBUNNEWS.COM, GDANSK- Villarreal akan menghadapi Manchester United di final Liga Eropa, Kamis (27/5/2021) dini hari.

Villarreal yang menempati peringkat 7 di klasemen akhir La Liga akan mendapat kesempatan spesial untuk tampil di Liga Champions musim depan jika jadi juara Liga Eropa.

Tidak hanya tampil di final Eropa pertama dan mengincar trofi besar pertama, tetapi jika mereka menang, mereka memiliki insentif tambahan.

Yaitu bisa lolos Liga Champions. Salah satu jalan yang bisa diambil Villarreal seandainya mereka menang atas Manchester United di Polandia.

Villarreal menghabiskan sebagian besar sejarah mereka di divisi bawah Spanyol sebelum akhirnya mencapai divisi teratas pada tahun 1998.

Mereka telah kalah di empat pertandingan semifinal Eropa sebelumnya sebelum menyingkirkan Arsenal di empat besar, dan tidak terkalahkan di turnamen Liga Eropa musim ini, memenangkan 12 dari 14 pertandingan.

Emery, Pelatih yang pernah memenangkan trofi Liga Eropa tiga kali bersama Sevilla antara 2014 dan 2016, mengatakan menghadapi lawan dari Inggris tidak memberinya motivasi ekstra meski menjalani 18 bulan yang rumit bersama The Gunners.

"Saya tidak punya pikiran untuk membalas dendam melawan klub Inggris atau siapa pun. Yang saya lakukan hanyalah mencoba dan memberikan yang terbaik yang bisa dicapai Villarreal. Ini klub yang hebat," kata Emery.

Dalam kiprahnya di Arsenal, Emery membawa Arsenal ke final 2019, kalah 1-4 dari Chelsea di Baku.

"Persaingan ini telah meningkat pesat dan penuh dengan tim kuat dari tingkat atas yang sangat ingin memenangkannya dan Villarreal telah mendapatkan tempat di grup ini," kata Emery.

Sebanyak 23 gol yang dicetak Gerard Moreno di La Liga musim ini membuatnya sejajar dengan Karim Benzema, dengan hanya Lionel Messi yang mencetak lebih banyak (30).

Pemain berusia 29 tahun itu adalah salah satu dari dua pemain Villarreal yang dipanggil ke skuad Spanyol Euro 2020 minggu ini bersama dengan bek tengah Pau Torres.

"Bagi sebagian besar dari kami, ini adalah final Eropa pertama kami dan pertandingan terpenting dalam karier kami sejauh ini. Kami akan mencoba dan menikmatinya," kata Torres, yang dikaitkan dengan kepindahan ke United.

Stadion akan diisi penonton hingga 9.500 penonton atau 25 persen dari kapasitas sekitar 40.000 stadion.

Penonton diizinkan untuk menghadiri final, dengan masing-masing finalis mengalokasikan 2.000 tiket. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini