News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 2

Persebaya Surabaya Bakal Pinjamkan Dua Pemainnya ke Klub Hizbul Wathan FC

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua pemain Persebaya yang dipinjam HWFC bersama Pelatih Persebaya (kanan) dan manajer HWFC (kiri) di Stadion Gelora 10 November, Rabu (26/7/2021)

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya kabulkan keinginan Hizbul Wathan FC (HWFC), kontestan Liga 2 2021 untuk meminjam dua pemainnya, M Zulfikar dan Kemaluddin.

Hal itu disampaikan Sekretaris Persebaya, Ram Surahman usai memantau langsung latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, hari ini.

Pada kesempatan kali ini, manajemen HWFC yang diwakili Suli Daim, manajer HWFC juga hadir.

"Kemarin surat peminjaman dari HWFC kami bahas dengan tim pelatih, intinya coach Aji (Santoso) tidak mempermasalahkan," ungkap Ram Surahman, Rabu (26/5/2021).

"Beliau (Suli Daim) hari ini hadir sama kulonuwun sama nanti mohon izin ke coach Aji," tambahnya.

Ram menjelaskan, sebetulnya keinginan peminjaman dua pemain tersebut sudah diinginkan HWFC musim lalu.

"Tapi waktu itu kebutuhan tim masih belum memungkinkan," jelasnya.

Ditambahkan Ram, peminjaman ini sebetulnya juga disambut baik oleh pemain, utamanya untuk menambah menit bermain karena di Persebaya sulit mendapat menit bermain akibat ketatnya persaingan.

"Salah satu klausul yang kami akan serahkan ke HWFC, mereka akan menjadi starter, jangan sampai mereka menjadi cadangan lagi, itu yang kami harapkan," jelasnya.

Mengenai durasi peminjaman, Ram menyebut hingga akhir tahun 2021.

"Durasinya sampai November 2021, harapan kami di putaran kedua mereka sudah bisa kembali bergabung dengan Persebaya," papar Ram Surahman.

Meski sudah resmi dipinjamkan ke HWFC, Ram menyebut dua pemain tersebut sementara tetap akan berlatih bersama Persebaya.

"Dari coach Aji berpesan, sementara mereka akan berlatih di sini sampai HWFC sudah mulai ada aktivitas, baru mereka akan bergabung," pungkasnya.

Hingga saat ini HWFC memang belum ada aktivitas, tim yang bermarkas di Sidoarjo itu merencanakan baru akan memulai aktivitas bulan depan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini