News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Lihat Pemain Timnas Indonesia Berani Tarung, Shin Tae-yong Bidik Kemenangan Saat Lawan Vietnam

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi pemain Thailand saat meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G yang berakhir 2-2.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai para pemainnya tampil apik dalam laga kontra Thailand yang berakhir dengan skor 2-2.

Evan Dimas dkk. dikatakannya mau bekerja keras hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Shin Tae-yong meyakini jika para pemain Indonesia tampil dengan semangat tinggi dan tetap bekerja keras dalam pertandingan maka hasil positif akan kembali didapatkan.

Baca juga: Salut Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia, Anak Kemarin Sore Bisa Bikin Thailand Keteteran

Pelatih asal Korea Selatan itu juga berharap para pemainnya bisa meraih kemenangan di laga kontra Vietnam sehingga kepercayaan diri pemain semakin meningkat.

“Jadi kalau bertanding harus seperti hari ini, bisa dibilang kemauannya harus lebih tinggi dengan begitu mereka bertanding akan lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Shin Tae-yong Gusur Skuat Usang Timnas Indonesia, Para Wonderkid Matang Dua Tahun Ke Depan

Pemain Thailand dikepung oleh beberapa pemain Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G yang berakhir 2-2. (Instagram @Changsuek)

“Saya akan usahakan anak-anak dapatkan kemenangan (vs Vietnam) agar bisa lebih percaya diri lagi di pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah pergantian lima pemain dalam laga tersebut berjalan sesuai yang diinginkan, Shin Tae-yong pun mengiyakan.

“Ya, menurut saya cukup baik dalam pergantian pemain. Berjalan sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Baca juga: Respons Kalem Evan Dimas Saat Jadi Man of The Match di Laga Timnas Indonesia Kontra Thailand

Lima pergantian pemain dalam laga tersebut yakni, Egy Maulana Vikri keluar digantikan Osvaldo Haay (63), Adam Alis menggantikan Witan Sulaeman (70), Genta Alfredo masuk menggantikan Syahrian Abimanyu (84), I Kadek Agung keluar digantikan Rachmat Irianto (84) dan Kushedya Yudo digantikan Muhammad Rafli (84).

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia atas gol Evan Dimas, dalam laga uji coba timnas Indonesia vs Oman, di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirate Arab, pada Sabtu (29/5/2021). (PSSI.org)

Seperti diketahui, hasi imbang ini mengantarkan Indonesia meraih poin perdana setelah sebelumnya selalu kalah dalam lima laga terakhir.

Pertandingan kontra Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G diprediksi akan berlangsung sengit.

Baca juga: Timnas Indonesia Tarung Lawan Thailand, Vietnam Siapkan Mata-mata

Pasalnya, Vietnam yang kini berada di puncak klasemen Grup G bakal terus berusaha menjaga asanya guna lolos dari fase grup.

Sementara Indonesia yang sudah tak ada peluang lolos ingin membuktikan kualitas mereka sekaligus membalaskan dendam kekalahan 1-3 dari Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan kembali tersaji di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (11/6/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini