News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Dua Pemain Asing Persebaya Surabaya Dalam Kondisi Baik Kondisi Fisiknya kata Aji Santoso

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan tim

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso katakan dua calon pemain asing barunya, Jose Wilkson Teixeira dan Alie Sesay kondisi fisik cukup baik.

Itu disampaikan Aji berdasarkan komunikasi yang intens dilakukan dengan dua pemain asing tersebut meski keduanya belum bergabung dengan tim.

Jose Wilkson Teixeira dijadwalkan tiba di Surabaya malam ini setelah lima hari menjalani karantina di Jakarta. Sementara Alie Sesay baru tiba di Jakarta untuk selanjutnya menjalani karantina.

"Saya komunikasi sama dia, Wilkson kondisinya sangat fit, bahkan Alie Sesay yang saat ini karantina di Jakarta kondisinya sangat fit, saya melakukan komunikasi terus sama mereka," kata Aji Santoso usai pimpin latihan tim, Senin (7/6/2021).

Jose Wilkson Teixeira Rocha saat membela tim sebelumnya. (tribunjatim)

"Kondisinya cukup bagus, artinya dia datang ke sini dalam kondisi yang tidak nol, karena baik Wilkson, bahkan Alie itu kompetisinya barusan selesai," tambah Aji Santoso.

Sementara itu, mengenai satu pemain asing yang sudah bergabung dengan tim, Taisei Marukawa, Aji katakan kondisi fisiknya terus membaik meski belum 100 persen.

Termasuk pada latihan hari ini Taisei Marukawa sudah ikuti game Persebaya.

"Kalau kondisinya dia (Taisei Marukawa) masih 60 persen, kondisinya belum siap untuk benar-benar mengikuti irama pemain-pemain lama," jelas Aji Santoso.

Alie Sesay (kanan) saat berjabat tangan dengan striker Manchester United, Robin van Persie (kiri). (instagram @alie_sesay1 Sudah Diverifikasi)

"Itu normal karena dia baru pertama kali di sini, sekarang sudah mulai, tapi kondisi dia belum 100 persen," paparnya.

Untuk itu, Aji mengagendakan untuk uji coba selanjutnya akan dilakukan setelah pemain komplet baik yang di timnas dan pemain asing.

"Saya kayaknya lebih baik menunggu asing ini datang, nunggu adaptasi si Alie sama Wilkson seperti apa," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini