News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Baru Gabung di Persebaya Surabaya, Jose Wilkson Teixeira Rocha Skill Bagus kata Aji Santoso

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jose Wilkson Teixeira Rocha

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso enggan membanding-bandingkan kualitas striker asing barunya, Jose Wilkson Teixeira Rocha dengan David da Silva (mantan striker Persebaya musim lalu).

Apalagi, Jose Wilkson baru bergabung latihan dengan tim hari ini, Rabu (9/6/2021) sehingga secara kualitas belum begitu terlihat.

David da Silva memang menjadi andalan Persebaya musim 2019 lalu.

Jose Wilkson Teixeira Rocha saat membela tim sebelumnya. (tribunjatim)

Meski didatangkan di paruh musim, striker akrab dengan kepala pelontos itu berhasil ciptakan 14 gol dan berhasil mendongkrak Persebaya yang sebelumnya di posisi delapan klasemen tengah musim, finish posisi dua klasemen akhir Liga 1 2019.

"Saya tidak bisa membandingkan dulu karena dia (Jose Wilkson) baru latihan, saya tidak tahu seperti apa," kata Aji Santoso usai pimpin latihan tim di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (9/6/2021).

"Nanti kita lihat ke depan perkembangan seperti apa, yang jelas pengamatan pertama dia skillnya cukup bagus," tambah Aji Santoso.

Aji Santoso (tribunjatim)

Melihat sentuhan pertama, Aji Santoso cukup optimis striker 29 tahun asal Brasil itu akan bisa berbuat banyak untuk timnya musim ini.

Meskipun ia enggan menaruh ekspektasi berlebihan pada performa Jose Wilkson.

"Kita lihat saja nanti, bagi saya tidak perlu melampaui ekspektasi, yang terpenting bagaimana persebaya prestasi, itu saja," jelasnya.

Apalagi, Aji meyakini bahwa capaian seorang striker tidak lepas dari dukungan rekan lain di dalam tim, sehingga paling utama dalam satu tim adalah kerja sama tim bukan individu.

"Karena ini (prestasi tim) bukan individu, saya tidak menargetkan dia harus cetak gol melebihi david, no, bagi saya tidak penting itu," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Pelatih Persebaya Ogah Bandingkan Kualitas Jose Wilkson dengan David da Silva, Kenapa?, https://jatim.tribunnews.com/2021/06/10/pelatih-persebaya-ogah-bandingkan-kualitas-jose-wilkson-dengan-david-da-silva-kenapa.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini