News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Persebaya Surabaya Gelar Latihan, Tampak Bruno Moreira Soares Diantara Pemain

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bruno Moreira Soares

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Bruno Moreira Soares, gelandang asal Brasil, pemain asing keempat Persebaya Surabaya musim ini sudah bergabung dengan latihan tim hari ini, Senin (14/6/2021).

Meskipun, ia masih berlatih secara terpisah untuk pemulihan kondisi fisik.

Ia menjadi pemain asing keempat Persebaya musim ini, tiga pemain awal yang bergabung, Taisei Marukawa (gelandang/Jepang), Jose Wilkson Teixeira Rocha (striker/Brasil) dan Alie Sesay (bek/asal Inggris, berkebangsaan Sierra-Leone).

Dijelaskan pelatih Persebaya, Aji Santoso, berbeda dengan tiga pemain asing lain yang saat ini sudah bergabung latihan dengan tim.

Bruno Moreira Soares membutuhkan waktu pemulihan fisik tidak secepat tiga pemain asing lainnya.

Alasannya, karena kali terakhir Bruno Moreira berkompetisi di tim terakhir, Envicado Liga teratas Colombia enam bulan yang lalu.

"Dia terakhir main agak lama di bulan November/Desember. Meskipun dia mengatakan sama saya selama di Brasil juga melakukan individual training," kata Aji Santoso, Senin (14/6/2021).

"Tetapi tidak pernah latihan dengan tim, tentunya dia masih perlu adaptasi, sama dengan pemain yang lain seperti Taisei, Wilkson, mereka melakukan individual training setelah kompetisi selesai," tambah Aji Santoso.

Termasuk pada latihan tim hari ini yang digelar di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Bruno yang hadir masih berlatih terpisah, juga durasi tidak sama dengan menu latihan pemain Persebaya lain.

"Bruno tadi banyak sesi foto di kantor, jadi dia hanya datang memperkenalkan diri pada pemain-pemain yang lain, setelah itu dia latihan individual training, hanya latihan ringan," jelas Aji Santoso.

Mengenai masa pemulihan fisik Bruno Moreira juga bisa nyetel dengan tim, Aji menargetkan beres dua pekan ke depan.

"Agak lama, paling enggak dia (Bruno Moriera) membutuhkan dua minggu untuk bener-bener sudah siap," ucap pelatih asal Kabupaten Malang itu.

"Dia juga menyampaikan sendiri ke saya, paling enggak butuh waktu dua minggu, kami bisa memaklumi karena kondisinya sudah lama tidak main," pungkas Aji Santoso.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Pelatih Persebaya Aji Santoso Bicara Waktu Ideal Pemulihan Kondisi Fisik Bruno Moreira, https://jatim.tribunnews.com/2021/06/14/pelatih-persebaya-aji-santoso-bicara-waktu-ideal-pemulihan-kondisi-fisik-bruno-moreira.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini