News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 2

Dewa United Mengundurkan Diri dari Piala Walikota Solo Soalnya Ada Pemainnya yang Terpapar Covid-19

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dewa United FC

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Dewa United FC resmi mengundurkan diri dari pergelaran Piala Walikota Solo.

Ternyata ada fakta baru yang membuat tim berjuluk Tangsel Warriors ini memutuskan undur diri yaitu karena beberapa pemainnya terpapar covid-19.

Manajemen Dewa United FC sendiri telah mengonfirmasi beberapa pemain dan tim official-nya positif terpapar Covid - 19.

Kabar tak mengenakkan ini juga sudah disampaikan secara resmi manajemen Dewa United FC ke pihak penyelenggara turnamen Piala Walikota Solo 2021.

Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa dialami, seluruh tim kini fokus menjalani isolasi mandiri guna mengantisipasi meluasnya penyebaran.

"Kami sudah mengirimkan surat resmi terkait hal ini ke Panpel Piala Wali Kota Solo. Hal ini juga jadi bentuk permintaan resmi kami ke Panpel karena terpaksa mengundurkan diri dari turnamen," jelas CE0 Dewa United FC, Kevin Hardiman, Selasa (22/6/2021) malam.

Dewa United FC pun batal mengasah dan memadukan keseimbangan permainan tim sebelum tampil reguler di Liga 2 lewat Piala Walikota Solo.

Padahal peserta Piala Walikota Solo cukup bagus untuk mematangkan persiapan tim.

"Tapi mau bilang apa lagi. Beberapa pemain dan tim official kami sudah dinyatakan positif terpapar Covid - 19.  Mau tidak mau seluruh tim sekarang tidak berlatih dan harus isolasi mandiri untuk mencegah meluasnya penyebaran," kata Kevin.

Lanjutnya, keputusan mundur juga diambil demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama, terutama untuk tim peserta lainnya serta semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021.

"Kami sangat berharap turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 tetap bisa berlangsung dan sukses. Meski kami tak bisa ikut serta, secara moril kami tetap mendukung penuh penyelenggaraan turnamen tersebut," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini