News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Copa America 2021

Hasil Copa America 2021: Gol Telat Casemiro Menangkan Brasil, Misi Kolombia Gagal Total

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Casemiro dari Brazil (kiri) dan Fernando Aristeguieta dari Venezuela berebut bola dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia pada 13 Juni 2021. EVARISTO SA / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Brasil memetik kemenangan secara dramatis ketika berjumpa Kolombia dalam laga lanjutan Grup B Copa America 2021, Kamis (24/6/2021) pagi.

Dalam laga yang telah dilangsungkan di Stadion Nilton Santos, Casemiro menjadi pahlawan kemenangan Brasil melawan Kolombia.

Pemain asal Real Madrid itu mampu menjadi penentu kemenangan tim lewat gol sundulannya pada penghujung laga babak kedua.

Casemiro berhasil memanfaatkan umpan akurat Neymar lewat sepak pojok untuk memastikan tiga angka bagi Brasil.

Baca juga: Copa America 2021: Brasil Melaju Mulus di Laga Perdana, Casemiro Ingin Selecao Juara

Casemiro dari Brazil (kiri) dan Fernando Aristeguieta dari Venezuela berebut bola dalam pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia pada 13 Juni 2021. EVARISTO SA / AFP (EVARISTO SA / AFP)

Gol Casemiro terasa penting bagi Brasil lantaran tim Samba harus bekerja keras sepanjang laga melawan Kolombia untuk meraih kemenangan.

Hal ini dikarenakan kolombia sempat unggul lewat gol indah berupa salto yang dicetak oleh Luis Diaz setelah menerima umpan dari Juan Cuadrado pada menit 10.

Berbagai serangan yang dilancarkan Brasil sempat deadlock lantaran solidnya pertahanan Kolombia yang dikawal Yerry Mina dan David Ospina.

Usaha Brasil baru membuahkan hasil setelah Roberto Firmino mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Kolombia pada menit 78.

Sempat diwarnai protes keras yang dilakukan para peman Kolombia lantaran bola sempat mengenai tubuh sang pengadil lapangan sebelum gol Firmino terjadi.

Roberto Firmino (kanan) dari Brasil merayakan dengan rekan setimnya Neymar setelah rekan setimnya Richarlison (keluar dari frame) mendorong sundulannya ke gawang untuk mencetak gol melawan Peru selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 di National Stadium di Lima, pada 13 Oktober, 2020, di tengah pandemi virus korona baru COVID-19. Daniel APUY / POOL / AFP (Daniel APUY / POOL / AFP)

Hanya saja wasit tetap solid dalam keputusannya untuk mengesahkan gol yang dicetak oleh pemain asal Liverpool tersebut.

Gol Firmino berawal dari umpan silang yang dilepaskan Renan Lodi dari sisi kiri, lalu sang penyerang mencetak gol lewat sundulan mautnya.

Skor 2-1 akhirnya menjadi hasil pertandingan yang mempertemukan Brasil kontra Kolombia.

Baca juga: Tenaga Lionel Messi Dikuras Timnas Argentina, Pelatih Ungkap Sang Kapten Kelelahan

Baca juga: Samuel Etoo Jamin Duet Lionel Messi dan Sergio Aguero Hasilkan 60 Gol Semusim di Barcelona

Kekalahan melawan Brasil membuat misi Kolombia untuk mengkudeta sang lawan harus gagal.

Kolombia masih tertahan pada posisi kedua dengan perolehan empat poin dari empat laga yang dilakoni.

Posisi Kolombia juga belumlah aman mengingat ada beberapa tiga tim yang berpeluang menggeser posisi Kolombia untuk mengamankan tiket perempat final.

Sementara, Brasil semakin kokoh posisinya berada puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin.

Brasil dipastikan telah lolos babak perempat final dengan status juara Grup B Copa America 2021.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini