News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Seperti Persija, Tira Persikabo Juga Larang Pemainnya Berinteraksi dengan Orang di Luar Klub

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tira Persikabo Tahan Imbang Persib Bandung di GBLA

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klub sepakbola Tira Persikabo melarang seluruh pemainnya berinteraksi dengan orang-orang di luar klub jelang Liga 1 bergulir. 

Hal tersebut dilakukan demi memastikan seluruh pemain aman dari virus Covid-19. 

Demikian disampaikan oleh Media Officer Tira Persikabo, Nandang Permana Sidik saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (26/8/2021).

Diketahui, langkah klub melarang anggota tim berinteraksi dengan orang di luar klub juga dilakukan Persija Jakarta.

Baca juga: Jelang Liga 1 2021, Pemain Persija Jakarta Tidak Boleh Interaksi dengan Orang dari Luar Klub

"Di Persikabo juga sama. Pemain tidak boleh keluar, dalam arti harus steril. Tidak boleh interaksi dengan orang di luar klub. Benar-benar tidak boleh bersentuhan dengan orang-orang yang di luar tim," ujar Mang Pepe, panggilan akrab Nandang Permana Sidik. 

Mang Pepe mengungkapkan sejumlah alasan mengapa penerapan protokol kesehatan Covid-19 begitu ketat bagi para anak asuh Igor Kruishenko. 

Pertama, para pemain Laskar Padjadjaran, julukan Tira Persikabo, sudah mendapatkan vaksin lengkap 2 dosis sejak piala Menpora. 

Baca juga: Shin Tae-yong Cerewet Soal Kualitas Lapangan, Sekjen PSSI: Dia Pasti Senang Lapangan Latihan JIS

Kedua, para pemain juga menjalani Polymerase Chain Reaction (PCR) secara continue. 

"Kalau misalkan pemain mendapatkan libur, kita lakukan tes PCR, kemudian Swab Antigen juga sering kita lakukan. Semua ini arahan dari federasi dan PT LIB demi menyongsong kompetisi ini," tutur Mang Pepe. 

Serangkaian protokol kesehatan Covid-19, lanjut Mang Pepe, sudah diterapkan klub jauh-jauh hari agar para pemain tidak merasa asing ketika kompetisi berjalan. 

"Karena penerapan protokol kesehatan ini berlaku juga untuk kompetisi. Misal akan dilakukan pertandingan antara klub A dan B, itu semua pemain wajib melewati tes PCR dan Swab Antigen," ujar dia. 

Baca juga: Milomir Seslija Kasih Bocoran, Dua Pemain PSM Makassar Ditarik Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Begitupun dengan media, awak peliput harus sudah menerima vaksin 2 kali, juga menjalani tes PCR 24 jam sebelum pertandingan. 

Mang Pepe meyakinkan bahwa semua tim yang akan bertanding di Liga 1 menjalani serangkaian protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 

Prosedur kesehatan secara ketat ini, kata dia, bukan hanya berlaku di Tira Persikabo, tapi juga Persija Jakarta, Persib Bandung, dan lain-lain.

"Pokoknya ketika pemain sudah melakukan hal itu, mereka tidak boleh melakukan interaksi ataupun bersentuhan dengan orang-orang di luar klub." 

"Persikabo, Persija, dan tim lain, pasti melakukan hal yang sama," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini