News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Persija Jakarta vs Tira Persikabo: Gol Tunggal Rohit Chand Antar Persija Ke Jalur Kemenangan

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand (depan)

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas PS Tira Persikabo 1973 di pekan ke-15 kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022. 

Di laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) malam, gol tunggal Rohit Chand mengantar Persija menang 1-0 atas Laskar Padjadjaran.

Rohit Chand (Media Persija)

Rohit Chand membuka keunggulan Persija Jakarta di menit ke-49 babak kedua. 

Gol berawal dari kesalahan yang dibuat pemain bertahan Persikabo, Gilang Ginarsa. Alih-alih mengoper bola ke belakang, operan lambung Gilang justru bisa diserobot langsung oleh Rohit. 

Pemain Persebaya Surabaya Makan Konate berduel melawan Persija Jakarta Rohit Chand dalam Final Piala Gubernur Jatim, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Persebaya Surabaya menjuarai Piala Gubernur Jatim usai mengalahkan Persija Jakarta 4-1. SURYA/SUGIHARTO (SURYA/SUGIHARTO)

Alhasil Rohit memiliki kesempatan untuk membawa bola dan berhadapan satu lawan satu dengan Diky Indrayana.

Bola chip Rohit memperdayai Diky dan menjadi gol. Skor sementara 1-0 bagi keunggulan Macan Kemayoran.

Tertinggal poin, Persikabo bermain lebih terbuka. Laskar Padjadjaran mulai memainkan bola-bola pendek dan sempat menciptakan peluang di menit ke-52 lewat Roni Aryanto. Namun, bola sepakan Roni masih melebar di sisi kiri gawang Persija. 

Pesepak bola Persija Jakarta, Rohit Chand melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021) malam. Pada pertandingan tersebut kedua tim bermain imbang 1-1 (1-1). Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Ciro Alves mengancam gawang Persija di menit ke-54. Bola sepakan Ciro dari luar kotak pinalti sukses membuat Andritany Ardhiyasa hanya terperangah melihat arah bola. Beruntung bola masih melebar.

Gempuran terus dilakukan Persikabo ke lini pertahanan Persija. Di menit 56 babak kedua, giliran Pushniakou Siarhei mengancam gawang Andritany. Berawal dari umpan lambung yang diciptakan Ciro lewat tendangan bebas, Siarhei yang berada di kotak pinalti berhasil melepaskan sundulan. Namun sundulan Siarhei masih melebar. 

Imam Pathuroman masuk menggantikan Dwiki Arya di menit ke-66 pertandingan. Ciro Alves diganjar kartu kuning di menit ke-70 karena melanggar Briaf Fatari. 

Ekspresi kapten Persikabo 1973, Ciro Alves (depan) usai timnya kalah dari PSS Sleman dalam laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/11/2021) malam. PSS Sleman berhasil menang dengan skor 3-2 (2-2) pada laga penutup seri kedua tersebut. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Persikabo terlihat bermain jauh lebih terbuka. Memasuki menit ke-75 pertandingan, Persikabo terlihat tampil lebih ngotot. 

Osvaldo Haay dan Marco Simic diganti oleh Taufik Hidayat dan Rangga Widiansyah di menit ke-76. Di menit ke-77 bek Persikabo Firza Andika diganjar kartu kuning karena melanggar Ilham Rio Fahmi.

Terjadi sedikit cekcok tepat di depan gawang Persikabo. Manahati Lestusen dan Ciro Alves terlihat memprovokasi Briaf Fatari. 

Hingga menit ke-82 pertandingan, skor sementara masih 1-0 untuk keunggulan Persija. Upaya-upaya yang dilakukan Persikabo untuk menyamakan kedudukan masih buntu. 

Maman Abdurahman diganjar kartu kuning di menit ke-86 karena melanggar Dimas Drajad, striker Persikabo. Memasuki menit ke-89, Taufik Hidayat diganjar kartu kuning. Dia dianggap melakukan pelanggaran kepada kiper Persikabo, Diky Indrayana. 

Mochammad Diky Indrayana. (Super Ball - Feri Setiawan)

Ilham Rio Fahmi tergeletak di tengah lapangan di menit 90+1. Dia terlihat ditandu keluar lapangan sembari merintih kesakitan. 

Namun di menit ke-90+2 Rio Fahmi terlihat telah kembali ke lapangan. Di momen ini Persija terlihat lebih banyak membuang bola. Anak asuh Angelo Alessio terlihat berusaha keras untuk mempertahankan keunggulan 1-0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini