News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Rohit Chand Tidak Mengalami Cedera Serius Pada Lutut Kirinya Kata Dokter Tim Persija Jakarta

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rohit Chand

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain Tengah Persija Jakarta, Rohit Chand dipastikan tidak mengalami cedera serius pada lutut kirinya. 

Hal itu diutarakan langsung oleh dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan saat konferensi pers virtual, Senin (20/12/2021). 

"Rohit tidak mengalami keluhan hebat. Pertandingan terakhir dia mengeluh ada nyeri di lutut kirinya," ujar dokter Donny.

Dokter Donny mengatakan, riwayat medis Rohit yakni pernah menjalani operasi lutut kiri di tahun 2015. 

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand (depan) menggiring bola dibayangi gelandang Bali United, Fadil Sausu pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammadnursina)

Saat itu Rohit menjalani operasi CL dengan perbaikan meniskus.

Setelah dokter Donny melakukan pemeriksaan MRI, ditemukan adanya sedikit robekan pada meniskus serta ditemukan strain pada Lateral Collateral Ligament (LCL) kaki kiri Rohit. 

Namun menurut dokter Donny lutut kiri Rohit belum membutuhkan operasi.

"Jadi ada banyak pertimbangan apakah perlu dioperasi atau tidak. Yang kita lihat secara fungsi kalau misal nyeri dia sudah tidak ada, dengan pertimbangan kepada Rohit kalimatnya adalah tetap kita awasi," jelas dia. 

"Kalau saya secara pribadi dengan kemarin saya sampaikan kepada Rohit dan manajemen, untuk saat ini tidak perlu tindakan berlebih seperti operasi," kata dia.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan bila kelak lutut kiri Rohit harus dioperasi. 

Rohit Chand (Media Persija)

Keputusan tersebut bakal diambil bila fungsi lutut kiri Rohit kurang optimal dikarenakan adanya rasa nyeri berlebih.

"Tapi tidak menutup kemungkinan suatu hari akan ada opsi itu. Tapi kita lihat dulu fungsinya seperti apa, progres penyembuhan sangat bagus, nyerinya sudah tidak dirasakan lagi," kata dia. 

Dokter Donny juga memastikan Rohit bisa tampil membela Persija di putaran kedua Liga 1 yang dimulai Januari 2022 tahun depan.

"Rohit masih mampu untuk tampil di putaran kedua besok," pungkas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini