News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 2

Persis Solo Promosi ke Liga 1, Pembuktian Beto Goncalves Masih 'Ada' di Usia 40 Tahun 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Persis Solo meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Dewa United FC dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Persis Solo melangkah ke final Liga 2 setelah mengalahkan Dewa United FC dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keberhasilan Persis Solo menang 2-1 atas Dewa United di babak semifinal Liga 2 musim 2021, menjadi kemenangan pribadi bagi penyerang Laskar Sambernyawa, Alberto Goncalves. 

Berkat kemenangan ini, Persis Solo mengamankan satu slot untuk tampil di kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Beto Goncalves menuturkan, sebelum Liga 2 bergulir, akun Instagram pribadinya mendapat hujatan dari para netizen yang meragukan kemampuan dan kualitasnya sebagai penyerang yang telah berusia 40 tahun. 

Baca juga: Rans Cilegon FC Promosi ke Liga 1, Raffi Ahmad Jamin Semua Pemainnya Sejahtera

Pesepak bola Persis Solo meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Dewa United FC dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Pada babak pertama Persis Solo mampu mengungguli Dewa United FC dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Kata Rahmad Darmawan Seusai Antar Rans Cilegon FC ke Final Liga 2 2021 dan Promosi ke Liga 1

"Sangat sulit, tapi ini juga kemenangan pribadi bagi saya. Sebelum mulai Liga 2, banyak yang komentar di Instagram saya, Beto sudah tua, sudah habis, sudah tidak bisa lagi main bola," kata Beto di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021) malam.

"Tapi saya buktikan di lapangan bahwa umur cuma angka saja," sambung dia. 

Beto juga menceritakan betapa kerasnya usaha yang dilakukan untuk bisa membawa Persis Solo promosi ke Liga 1.

Di setiap latihan, Beto dan seluruh rekannya di Persis Solo harus berjibaku dengan teriknya matahari dan derasnya hujan. 

Baca juga: Kas Hartadi: Masalah Persis Solo Saya No Comment Begitu Juga Di Lapangan Tadi

Pesepak bola Persis Solo meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Dewa United FC dalam babak Semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). Pada babak pertama Persis Solo mampu mengungguli Dewa United FC dengan skor 2-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Duh, Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Cuma Diberi Makan Nasi Kotak Selama di Singapura

Semua itu dilakukan demi satu tujuan, yakni membawa Persis Solo kembali ke Liga 1. 

"Kalau memang kamu berusaha semaksimal mungkin, kerja keras, coach Eko tahu sendiri kita kerja selama delapan bulan, kena hujan, matahari, pagi sore, itu luar biasa," tutur Beto.

"Banyak yang tidak percaya kita, tapi lihat, hari ini terbukti. Kita sangat bagus hari ini. Bukan Beto, bukan Coach Eko, tapi seluruh pemain dan teman-teman di tim yang sudah ikut ke sini," sambung dia.

Selanjutnya, Beto bertekad membuktikan bahwa dirinya dan rekan-rekannya di Persis Solo layak tampil di Liga 1.

"Kalian lihat, Persis Solo kembali lagi ke Liga 1, jadi tim besar lagi. Jadi tahun depan di Liga 1 kita buktikan lagi, karena Persis Solo ini memang tim besar," pungkas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini