News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Prancis

Leo Messi Positif Covid-19 dan Telah Jalani Isolasi, Ini Jadwal Pertandingan PSG Pada Januari 2022

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Reaksi penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or dalam upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021.

TRIBUNNEWS.COM, PARIS- Bintang sepak bola PSG asal Argentina, Lionel Messi dinyatakan positif COVID-19. Dia harus menjalani isolasi diri.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu adalah satu dari empat pemain PSG yang dites positif terkena virus menjelang pertandingan Piala Prancis melawan Vannes.

Lionel Messi telah dites positif COVID-19 dan telah memasuki isolasi diri, klubnya Paris Saint-Germain mengumumkan pada hari Minggu (2/1).

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu adalah satu dari empat pemain PSG yang dites positif terkena virus menjelang pertandingan Piala Prancis melawan Vannes.

Reaksi penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi setelah dianugerahi penghargaan Ballon d'Or dalam upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

Bintang Argentina telah mengalami awal yang sulit di ibukota Prancis sejak keluar emosional dari Barcelona musim panas lalu.

Messi hanya mencetak satu gol dalam 11 penampilan liga untuk PSG, meskipun ia telah mencetak lima gol di ajang Liga Champions.

Dia akan melewatkan pertandingan piala Senin dan kemungkinan juga akan absen untuk pertandingan Ligue 1 pertama PSG sejak liburan musim dingin, di Lyon Minggu depan.

Penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kanan), istrinya Antonela Roccuzzo (kiri), dan anak-anak mereka (K, kiri) Ciro, Mateo dan Thiago tiba untuk menghadiri upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Pemain lain yang dinyatakan positif adalah full-back Juan Bernat, back-up kiper Sergio Rico dan gelandang remaja Nathan Bitumazala.

"Mereka saat ini menghormati isolasi dan tunduk pada protokol kesehatan yang sesuai," kata PSG.

Jumlah kasus Covid di Prancis telah mencapai 200.000 per hari minggu ini.

PSG menambahkan bahwa satu anggota staf juga memiliki COVID-19 dalam sebuah pernyataan pada Sabtu malam.

Bek Paris Saint-Germain asal Brasil Marquinhos (kedua kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah timnya mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara AS Saint-Etienne dan Paris Saint Fermain (PSG), di stadion Geoffroy-Guichard di Saint-Etienne, Prancis tengah, pada 28 November 2021. (Jeff PACHOUD / AFP)

Tak satu pun dari mereka disebutkan namanya pada saat itu, tetapi dalam pernyataan lebih lanjut di berita medis tim hari Minggu, klub menyebut nama Messi, bek kiri Juan Bernat, kiper cadangan Sergio Rico dan gelandang berusia 19 tahun Nathan Bitumazala.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino tidak yakin kapan Messi akan dapat kembali ke Prancis, atau apakah ia dapat pulih tepat waktu untuk bermain tandang ke Lyon di liga Minggu depan.

Mauricio Pochettino (zimbio.com)

“Kami telah hidup dengan virus selama hampir dua tahun sekarang dan semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan untuk menghindari kontaminasi. Tetapi banyak tentang bagaimana fungsi virus masih belum diketahui, ” kata Pochettino pada hari Minggu di konferensi pers pra-pertandingan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini