News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PT Liga Indonesia Baru Soroti Lima Pemain Arema FC Yang Positif Covid-19

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Arema FC, Fabiano Beltrame (bawah) melakukan tekel kepada pesepak bola Bhayangkara FC, Andik Vermansyah yang sedang menggiring bola pada pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022). Arema FC memenangkan pertandingan 1-0 berkat gol Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-20. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita turut menyoroti kabar lima pemain Arema FC yang terpapar Covid-19.

Kelima pemain Arema FC yang disinyalir terpapar covid-19 yakni Carlos Fortes, Renshi Yamaguchi, Sergio Silva, Adison Maringa dan Fabiano Beltrame karena tidak diturunkan pada saat menghadapi PSIS Semarang pada Senin 17 Januari silam.

Pesepak bola Arema FC, Carlos Fortes (kiri) mengejar bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC, Ruben Sanadi pada pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022) malam. Arema FC memenangkan pertandingan 1-0 berkat gol Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-20. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Hadian mendapatkan laporan saat kelima pemain itu hasil tes covid-19 berbeda dengan pemain lainnya yang negatif, kelima pemain tersebut langsung dipisahkan dari penginapan Arema FC.

“Yang jelas untuk urusan pemain itu sudah diisolasi di luar Hotel klub, dipisahkan. Itu kami juga kerjasama dengan Dinkes Bali,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Senin (24/1/2022).

Penanganan itu memang sesuai dengan aturan PT LIB dalam penerapan protokol kesehatan selama berlangsung Liga 1 2021/2022.

Gelandang Arema FC, Renshi Yamaguchi mengadang pemain Persikabo 1973, Roni Sugeng Ariyanto (kiri) saat menggocek bola pada laga tunda pekan 17 BRI Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (5/1/2022) malam. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol utuk kedua tim. Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS.COM/Muhammadnursina)

Hadian pun membeberkan setelah dipisah dan menjalani pemulihan, kelima pemain Arema tersebut kondisinya kini sudah mulai fit kembali bahkan sudah siap bertanding.

“Kami tangani secara baik dan sekarang lagi break (Liga 1) dan katanya pemain yang kena itu sudah pada sembuh dan bisa main lagi, alhamdulillah,” bebernya.

Seperti diketahui, kini kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tengah diliburkan sejenak lantaran memasuki FIFA Match Day atau jadwal bertanding Timnas Indonesia.

Gelandang Arema FC, Sergio Silva berduel dengan pemain Bali United dalam lanjutan pekan 15 BRI Liga 1 2021 yang berakhir 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (5/12) malam WIB. (Instagram @Aremafcofficial)

Pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 yang memasuki pekan ke-21 kembali dimulai pada Rabu 26 Januari mendatang.

Meski diliburkan, mayoritas klub-klub Liga 1 masih berada di Bali dan selama libur Liga 1, klub-klub juga diwajibkan terus memantau kondisi para pemainnya dengan secara berkala melakukan tes covid-19.

“Sebenarnya yang keluar dari Bali tidak semau, mayoritas masih banyak di Bali. Persib masih di Bali, Bhayangkara masih di Bali. Saya ada datanya dan sebagai besar masih di Bali dan terus menerapkan prokes,” kata Hadian.

Pesepak bola Arema FC, Kushedya Hari Yudo (tengah bawah) melakukan selebrasi dengan Johan Alarizi (kanan) dan Sandi Sute (atas) setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSS Sleman pada pekan 19 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022) malam. Arema C berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0 lewat gol Kushedya Hari Yudo (53') dan Dendi Santoso (56'). Tribunnews/Muhammad Nursina (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

“Ketika mau bertanding h-2 itu kami cek lagi. Sekarang saja di klub masing-masing terus dites tiga hari sekali karena kan mereka latihan sendiri,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini