News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Prancis

Messi Bersama PSG Tersingkir dari Piala Prancis Setelah Kalah dari Nice Melalui Duel Adu Penalti

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Paris Saint-Germain asal Prancis, Kylian Mbappe, mendapat ucapan selamat dari rekan satu timnya setelah ia mencetak gol dalam adu penalti dalam pertandingan sepak bola Piala Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Nice di stadion Parc des Princes di Paris pada 31 Januari, 2022.

TRIBUNNEWS.COM, PARIS- Nice berhasil membuat kejutan setelah membuat PSG tersingkir dari Piala Prancis melalui adu penalti.

Lionel Messi jadi starter dan tampil di barisan depan PSG setelah pulih dari Covid-19.

Pelatih Nice, Christophe Galtier berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain lagi saat timnya memenangkan adu penalti yang menegangkan 6-5 untuk mencapai perempat final Piala Prancis menyusul hasil imbang 0-0 di waktu normal.

Ambisi PSG, pemegang gelar PSG untuk trofi ke-15 yang ingin memperpanjang rekor dan final kedelapan berturut-turut gagal di Parc des Princes.

Mereka kalah melawan tim tamu Galtier yang terorganisir.

Mungkin tidak mengherankan, mengingat pelatihnya pernah memimpin mantan klubnya Lille meraih gelar Prancis melawan rintangan musim lalu dengan menang di PSG dan bermain imbang di kandang tanpa kebobolan gol.

Keputusan aneh pelatih PSG, Mauricio Pochettino untuk tidak memasukkan pencetak gol terbanyak Kylian Mbappe menjadi bumerang.

Dia menahan Mbappe beberapa saat di bangku cadangan sampai satu jam.

Lionel Messi menjadi starter di depan setelah pulih dari virus corona, namun dia membuat sedikit dampak di babak pertama yang membuat frustrasi tim Pochettino.

Gelandang PSG Marco Verratti melepaskan tembakan melengkung dari pada pertengahan babak kedua.

Mbappe dan Amine Gouiri dari Nice sedang dalam performa bagus di lini depan, tetapi keduanya tidak memiliki peluang untuk mencetak gol.

Keduanya baru bisa mencetak gol dalam adu penalti, namun, setelah Dante memasukkan bola dengan tendangan brilian bergaya Panenka, mantan kiper PSG, Marcin Bulka menggagalkan peluang gelandang Xavi Simons untuk memberi Nice kemenangan besar.

Nice akan menghadapi Marseille di kandang pada laga perempat final minggu depan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini