News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Hasil Liga Italia: Pembelaan Inzaghi Usai Inter Ditekuk AC Milan 1-2, Kami Tidak Pantas Kalah!

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peatih Inter Milan, Simone Inzaghi

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi tidak mempermasalahkan kekalahan atas AC Milan dalam Derbi della Madonnina Serie A tadi malam, Minggu (6/2/2022).

Inter Milan harus mengakui keunggulan 1-2 AC Milan saat laga berlangsung di Giuseppe Meazza.

Tim besutan Inzaghi mendominasi babak pertama untuk menciptakan gol.

Namun selama 45 menit babak pertama hanya satu gol yang tercipta, al itu juga tak lepas dari aksi gemilang kiper AC milan, Mike Maignan dengan menepis beberapa peluang emas Nerazzurri.

Baca juga: Kata Pioli Usai AC Milan Menangi Derbi della Madonnina dari Inter, Kami Membuktikan Diri

Penyerang AC Milan asal Prancis Olivier Giroud (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah ia mencetak gol keempat untuk timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Cagliari di stadion San Siro di Milan, pada 29 Agustus 2021. (MIGUEL MEDINA / AFP)

"Ini sepakbola. Kami mendominasi dalam segala hal, kami tidak tajam pada akhirnya, mereka beruntung pada gol pertama dan pintar pada gol kedua," kata Inzaghi usai pertandingan, dikutip dari Football Italia.

Tidak hanya dalam 45 menit babak pertama, Inter bahkan konsisten di awal babak kedua hingga menit ke-60 sebelum Brahim Diaz masuk.

Di sisa waktu yang ada Lautaro Martinez dan kolega dianggap kehilangan fokus, salah satu alasannya juga karena AC Milan yaang berhasil menyamakan kedudukan sebelum Olivier Giroud mencetak gol kemenangan Rossoneri.

Baca juga: Brahim Diaz, Roh Permainan AC Milan, Pahlawan Rossoneri di Derby della Madonnina

"Saya melihat derbi dengan lalu lintas satu arah selama 60 menit, ara pemain kesal saat AC Milan menyamakan kedudukan, karena mungkin ada pelanggara yang jelas terhadap Sanchez dan kami kehilangan fokus," bebernya.

"Dalam 25 menit terakhir kami tidak setajam atau dalam kontrol, dan permainan lebih terbuka untuk insidn individu.

"Kami tahu itu kekalahan menyakitkan, tetapi tim yang kuat harus mampu menganalisis kesalahan mereka," jelas mantan pelatih Lazio ini.

Pemain depan Inter Milan Argentina Lautaro Martinez (tengah) merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Salernitana dan Inter Milan pada 17 Desember 2021 di stadion Arigis di Salerno. (Carlo Hermann / AFP)

Simone Inzaghi keukeuh menganggap timnya lebih baik dibandingkan si Merah-Hitam kota Milan.

"Jika kami memainkannya lagi 10 kali, kami mungkin kalah sekali. Kita semua tahu betapa pentingnya derbi, kami tidak pantas kalah, tapi itulah sepak bola," ungkapnya.

Dengan hasil ini, AC Milan memangkas jarak dengan Inter Milan di papan klasemen Liga Italia.

Inter Milan yang duduk di puncak mengoleksi 53 poin dari 23 pertandingan.

Sementara AC milan mengoleksi 52 poin dari 24 laga.

Baca juga: Hasil Liga Italia: AC Milan Ngegas di Babak Kedua, Inter Milan Terkapar di Derby della Madonnina

Stefano Pioli, pelatih AC Milan dan Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan terlihat menjelang pertandingan kejuaraan Serie A sepak bola Italia antara AC Milan vs FC Internazionale di Stadion San Siro di Milan, Italia pada November 07, 2021. Piero Cruciatti / Anadolu Agency (Piero Cruciatti / ANADOLU AGENCY / Anadolu Agency via AFP)

(Tribunnews.com/Sina)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini