News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Sorotan BRI Liga 1 - Sebab Taisei Marukawa Main di Babak Kedua saat Lawan Persiraja

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya, Akbar Firmansyah usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam laga lanjutan pekan 9 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persebaya dengan skor 0-1 berkat gol Taisei Marukawa pada menit ke-25. Tribunnews.com/Muhammad Nursina

TRIBUNNEWS.COM - Hasil BRI Liga 1 pekan 26, Persebaya Surabaya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh, Sabtu (19/2/2022) malam.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Bruno Moreira melalui titik putih penalti pada menit ke-62.

Pada pertandingan tersebut, Persebaya tampil tanpa Taisei Marukawa sejak menit awal pertandingan.

Baca juga: Update Klasemen & Top Skor BRI Liga 1, Persija & Persebaya Bertahan, Youssef Ezzejjari Bayangi Spaso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (kiri) memberi instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan pekan 9 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Persebaya dengan skor 0-1 berkat gol Taisei Marukawa pada menit ke-25. Tribunnews.com/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Pemandangan yang berbeda dibandingkan laga sebelumnya yang membuat Persebaya mmberikan gebrakan setelah peluit kick-off dibunyikan.

Tanpa Taisei, serangan Persebaya memang tai se-intens biasanya, namun pemain Bajol Ijo masih mampu mendominasi pertandingan.

Pemain asal Jepang tersebut baru dimainkan pada babak kedua menit ke-64 menggantikan Muhammad Supriadi.

Rencana ini bukanlah tanpa alasan, Taisei sengaja tidak tampil sejak menit pertama karena terkait masalah kebugaran fisik.

Hal itu diungakap pelatih Persebaya, Aji Santoso usai pertandingan.

Baca juga: 3 Poin Persebaya & Rotasi Sempurna Aji Santoso: Persiapan Bajul Ijo Lumat Rekor Arema di BRI Liga 1

"Taisei kondisinya memang tidak fit 100 persen, ada sedikit masalah di bagian pahanya," ungkap Aji Santoso dalam konferensi pers media usai laga, Sabtu (19/2/2022) malam.

"Saya sudah berkomunikasi dengan dia, dia tidak siap main sejak menit awal, bahkan di babak kedua dia minta setelah 15 menit baru masuk," jelasnya.

Soal intensitas serangan Aji Santoso tidak terlalu mempermasalahkan, yang penting anak asuhnya bisa menikmati pertandingan dan membawa pulang 3 poin.

Striker Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022) malam. Bhayangkara FC berhasil menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 (0-1). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

"Yang jelas saya tetap memberi kebebasan pemain bermain lepas, bermain menikmati pertandingan, tetapi, saya tekankan pada meeting pada mentalitas pemain, di mana pada menit 90 masih ada tambahan waktu itu pemain harus fokus, tidak boleh lengah," beber Aji.

Hal itu dilakukan menyusul dua laga krusial yang dilakoni Persebaya pada pertandingan sebelumnya, lawan Persela dan Persija.

Di mana Bajol Ijo harus kehilangan 3 poin berkat gol lawan di menit-menit akhir pertandingan.

Meskipun masih dalam bayang-bayang hasil tersebut, kemenangan ini menjadi modal bangkit dan meningkatkan kepercayaan diri tim jelang lawan Arema FC tengah pekan nanti.

"Dua pelajaran penting ketika melawan Persela dan Persija tidak boleh terulang lagi, itu alhamdulillah tidak terjadi lagi pada pertandingan ini," ungkap Aji.

"Yang terpenting kemenangan ini akan mengangkat mentalitas pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya (lawan Arema FC)," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Sina)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini