News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

PSM Makassar Punya Mental Bagus dan Nama Besar, Andik Vermansah: Itu yang Harus Kami Waspadai

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Arema FC, Fabiano Beltrame (bawah) melakukan tekel kepada pesepak bola Bhayangkara FC, Andik Vermansyah yang sedang menggiring bola pada pekan 18 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022). Arema FC memenangkan pertandingan 1-0 berkat gol Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-20. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA

PSM Makassar Punya Mental Bagus dan Nama Besar, Andik Vermansah: Itu yang Harus Kami Waspadai
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyerang sayap Bhayangkara FC, Andik Vermansah tak akan menganggap remeh PSM Makassar yang jadi lawan timnya pada BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-27 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (25/2/2022).

Menurut Andik, PSM yang kini berada di peringkat ke-13 dan selalu kalah di empat laga terakhir tetap harus diwaspadai.

Mental bertanding pemain yang tak menyerah meski tertinggal dan nama besar PSM jadi hal yang patut diwaspadai.

Baca juga: Bhayangkara FC Berpeluang Gusur Arema FC dari Puncak, Paul Munster Waspadai Kebangkitan PSM

Striker Bhayangkara FC, Andik Vermansah (tengah) menggiring bola dikepung tiga pesepak bola PSS Sleman, Aaron Evans (kiri), Bagus Nirwanto (depan), dan Arsyad Yusgiantoro (kanan) pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (22/11/2021) malam. Laga PSS Sleman versus Bhayangkara FC berakhir imbang tanpa gol. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Sosok Samsul Arif, Pahlawan Persebaya yang Junjung Kehormatan Arema FC, Prestasi Moncer Sejak Dulu

“Secara tim kami sudah sangat siap dan sebagai pemain saya sudah siap untuk mengikuti instruksi pelatih saat melawan PSM,” kata Andik dalam sesi pre-match conference, Kamis (24/2/2022).

“Meskipun PSM belum dapat poin di beberapa laga terakhir tapi mereka masih punya mental bagus baik pemain lokal dan asingnya karena PSM juga mempunyai nama besar dan saya rasa itu perlu diwaspadai,” jelasnya.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Jember 30 tahun silam itu turut menyoroti persaingan klub-klub di papan atas.

Baca juga: Daftar Pemain Persib Bandung yang Tak Bisa Main di Laga Lawan Persela, Sang Top Passer Absen

Pemain Bhayangkara FC Andik Vermansyah berduel dengan pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pertandingan berakhir imbang 2-2 antar sesama tim asal Jakarta tersebut. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)

Baca juga: Persebaya Kalahkan Arema FC, Akedemi Sepakbola Aji Santoso Diteror, Begini Respons Petinggi Arema

Andik berharap ia dan rekan-rekannya di Bhayangkara FC bisa tampil maksimal dan meraih poin sempurna di sisa laga.

“Saya rasa saya pribadi saya tidak akan lihat gimana papan atas sekarang tapi secara pribadi dan ajak teman-teman bagaimana di sisa pertandingan ini kami harus bisa memenangkan pertandingan karena itu sangat penting daripada kami melihat poin papan atas itu takut membuat kami terlena dalam pertandingan yang akan kami jalani,” pungkasnya.

Pertandingan kontra PSM menjadi laga penting bagi Bhayangkara FC yang memburu poin penuh guna tetap bersaing meraih gelar juara di musim ini.

The Guardian kini berada di peringkat keempat dengan 53 poin dari 26 laga, sementara pemuncak klasemen, Arema FC yang baru saja mengalami kekalahan dari Persebaya memiliki 55 poin dari 27 laga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini