News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Liverpool Bisa Meraih 4 Trofi atau Quadruple Musim Ini, Kata Xherdan Shaqiri, Mantan Pemain The Reds

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp saat memeluk Xherdan Shaqiri saat masih jadi pemain Liverpool.

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL- Mantan pemain sayap Liverpool, Xherdan Shaqiri yakin mantan klubnya bisa memenangkan quadruple pada musim ini.

Shaqiri yang sekarang bermain di Major League Soccer setelah bergabung dengan Chicago Fire pada Februari.

Dia pernah memenangkan gelar Liga Champions, Liga Premier, dan Piala Dunia Klub FIFA selama tiga tahun bermain di Anfield.

Tim asuhan Jurgen Klopp mengalahkan Chelsea untuk memenangkan Piala Carabao bulan lalu.

Dan dia bersiap untuk pertandingan leg kedua Liga Champions melawan juara Italia, Inter Milan dengan keunggulan 2-0 dari leg pertama di San Siro.

Dengan The Reds duduk hanya enam poin di belakang pemimpin Liga Premier Manchester City dan maju ke perempat final Piala FA, pembicaraan baru-baru ini banyak yang menilai ada prospek pasukan Klopp meraih empat trofi yang sebelumnya belum pernah terjadi sebelumnya musim ini.

Shaqiri, yang mencetak delapan gol dalam 63 penampilan untuk klub, telah membicarakan peluang mereka untuk melakukannya – selama The Reds dapat menjaga pemain kunci mereka tetap fit.

"Mereka harus melakukan segalanya dengan sempurna, untuk memenangkan segalanya," kata Shaqiri.

“Tetapi jika satu tim bisa melakukannya, maka pasti Liverpool adalah salah satunya".

“Saya pikir penting untuk beralih dari kompetisi ke kompetisi, karena ada begitu banyak dengan Carabao [Piala EFL], Piala FA, dan mereka masih ada di semua kompetisi ini.

“Semua orang harus bugar dan sehat, karena cedera seperti yang Anda tahu selalu sulit untuk ditangani, tetapi Liverpool memiliki tim yang hebat dan mereka menangani semuanya sampai sekarang".

“Saya benar-benar menantikan akhir musim, [untuk melihat] bagaimana mereka akan menyelesaikannya, tetapi semuanya mungkin.”

Kemenangan Liverpool di Carabao Cup baru-baru ini menjadi trofi ke-10 dalam karier kepelatihan Klopp dan tim Anfield yang sedang dalam performa terbaik tidak pernah kalah dalam kompetisi apa pun sejak kekalahan 0-1 dari Leicester pada 28 Desember.

Menjelang bentrokan mereka dengan Inter, Liverpool juga telah memenangkan semua tujuh pertandingan Liga Champions mereka musim ini.

Tidak termasuk kualifikasi, mereka bisa menjadi tim ketiga dalam sejarah kompetisi yang memenangkan delapan pertandingan pembukaan mereka dalam satu edisi turnamen, setelah Barcelona pada 2002-03 dan Bayern Muenchen pada 2019-20.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini