News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Ronaldinho Diboyong untuk Main di Mini Turnamen Rans Cilegon FC, Persija, Arema FC, dan Persis

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

RANS Cilegon FC saat memperkenalkan pemain anyarnya, Ronaldinho pada perayaan satu tahun RANS Cilegon FC di Prestige Image Motorcars, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (29/3/2022).

Rans Cilegon FC Datangkan Ronaldinho untuk Main di Mini Turnamen yang Persija, Arema FC dan Persis

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Legenda sepakbola asal Brasil, Ronaldinho resmi didatangkan RANS Cilegon FC.

Eks pemain Barcelona itu hanya akan tampil dalam ajang mini turnamen yang diikuti oleh RANS Cilegon FC, Persija Jakarta, Arema FC dan Persis Solo.

Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad mengatakan mini turnamen nanti juga sekaligus sebagai ajang charity untuk legenda sepakbola Indonesia.

Baca juga: RANS Cilegon FC Resmi Datangkan Ronaldinho, Satu Bintang Dunia Lain Menyusul

RANS Cilegon FC saat memperkenalkan pemain anyarnya, Ronaldinho pada perayaan satu tahun RANS Cilegon FC di Prestige Image Motorcars, Pluit, Jakarta Utara, Selasa (29/3/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: Tagar #TaiseiMarukawaStay Menggema, Bakal Disambar Persib Buat Ajang AFC Cup?

“Kami buat mini match yang diikuti Persis Solo, RANS Cilegon FC, Arema FC dan Persija Jakarta. Pertandingannya seperti apa nanti dijelasin Ketum PSSI, nanti kami buat pertandingannya lebih entertainment dan kalau berkenan Bapak Presiden juga bisa datang,” kata Raffi Ahmad dalam acara hari jadi RANS Cilegon FC yang pertama, Selasa (29/3/2022).

“Nanti juga ada charity. Arahan pak Ketum dari PSSI dan Menpora supaya ada legenda sepakbola yang dulu bisa dapat hasil charity dari kami,” sambungnya.

Soal kehadiran Ronaldinho, Raffi membeberkan bahwa Ronaldinho hanya bermain di mini turnamen yang rencana diadakan di Bali dan Jakarta.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Rudy Salim Boyong Ronaldinho ke RANS Cilegon FC Bukan Sebagai Pemain

Raffi Ahmad dan Rudy Salim saat mengumumkan kedatangan Ronaldinho ke Indonesia, di kawasan Jakarta Utara, Selasa (29/3/2022). (Bayu Indra Permana/Tribunnews.com)

Baca juga: Berita Milan, Noa Lang Kena Prank? Divock Origi Sudah Salaman, Derby Rebutan Paulo Dybala

Turnamen nanti juga direncanakan sebagai awal mula suporter hadir kembali ke Stadion.

“Akhir Juni selama 7 hari dia akan berada di 2 kota Jakarta dan Bali. Mengapa Juni Karena Liga 1 akan Juli, jadi anggap aja ini pembukaan Liga 1. Ini jadi awal mula Stadion akan diramaikan oleh suporter,” kata Raffi.

Dalam ajang tersebut, Raffi mengatakan Ronaldinho nantinya tak hanya memperkuat RANC Cilegon FC saja tapi juga bisa bermain di Persis Solo, Arema FC dan Persija Jakarta.

Baca juga: Daftar 20 Tim yang Sudah Lolos ke Qatar, Berikut Jadwal dan Format Drawing Piala Dunia 2022

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpesan agar Raffi Ahmad dan jajarannya segera berkomunikasi terkait akan adanya penonton di Stadion.

Seperti diketahui, sebelumnya untuk menghadirkan penonton di Stadion lebih dulu harus menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Menpora Zainudin Amali.

“Kami sampaikan segera lakukan kegiatan-kegiatan untuk melangkah ke sana harus ada izin dari Kemenpora, Kemenkes, BNPB dan izin keramaian karena rencana ada penonton. Nanti kami lakukan rapat koordinasi, kalau rakor setuju nanti bisa jalan (ada penonton-red),” kata Iriawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini