News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IYC Berencana Bakal Lebih Banyak Lagi Datangkan Klub-Klub Junior Ternama Eropa

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tournament Director, Tigor Shalomboboy saat memaparkan evaluasi gelaran IYC 2022 di Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta, Jumat (15/4/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen International Youth Championship (IYC) berencana kedepan tak hanya diikuti empat klub saja.

IYC sendiri sudah diadakan dua kali; 2019 dan 2022

Untuk tahun ini, IYC diikuti Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Indonesia All Stars U-20 dan Bali United U-18.

Tournament Director IYC, Tigor Shalomboboy bahkan menyebut pihaknya ingin menjadi IYC ini menjadi turnamen pramusimnya tim-tim muda di dunia.

“Dari sisi lain, kami berusaha memberikan yang terbaik juga untuk kedua tim asing ini karena ini bukan program satu atau dua tahun, tapi kami berharap ini akan menjadi IYC-nya youth, jadi sebelum ICC atau untuk preseason sebelum tim-tim besar memulai season baru di Eropa kami mau masuk ini untuk youth-nya,” terang Tigor di JIS, Sunter, Jakarta, Jumat (15/4/2022).

“Jadi mungkin kedepan kita bisa mengundang empat atau delapan tim dan itu membuktikan juga bahwa Indonesia mampu untuk menjadi pionir,” sambungnya.

Sementara itu, Gede Widiade sebagai ketua penyelenggara menjelaskan ajang ini selain untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia juga sebagai wadah untuk lebih memperkenalkan Indonesia ke kancah internasional.

Alasan itulah mengapa pihaknya mengundang klub-klub junior dari luar negeri.

Harapannya mereka memberitahu bahwa Indonesia aman, nyaman serta banyak sektor pariwisata yang indah dan patut dikunjungi.

“Sebenarnya IYC ini kan tujuannya Charity yang menginformasikan bahwa pemerintah Indonesia sukses dalam hal apapun, dalam bidang keamanan , investasi, kesehatan dan apapun itu,” jelas Gede.

“Ini jadi salah satu spirit kita sebagai salah satu masyarakat Indonesia yakni bisa memberikan kontribusi kepada negara bahwa republik Indonesia itu kotanya bukan hanya di Bali, itu tujuan kami,”

“Kenapa kami undang Barcelona dan yang lainnya bukan lokal karena supaya mereka bisa menginformasikan dan itu bisa menjadi duta kami, bahwa Indonesia begini dan begitu. Kalau yg ngomong kaptennya Real Madrid, Barcelona, biarpun dibawah U-20 pasti mereka didengar oleh rakyatnya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini