News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF U19

PSSI Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19, Shin- Tae-yong Waspadai Vietnam Dan Thailand

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shin Tae-yong dibebankan bawa Timnas Indonesia U-19 Juara Piala AFF U-19

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Mochamad Iriawan membebankan target juara untuk pasukan Timnas Indonesia U-19.

Target tersebut ditujukan untuk garuda muda yang akan menjalani turnamen Piala AFF U-19 yang akan digelar 2-15 Juli mendatang.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan hal tersebut saat meninjau Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Shin Tae-yong saat diwawancarai usai melatih Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (tribunnews.com/abdul majid)

Indonesia diunggulkan karena menjadi pihak penyelenggara, namun jalan skuat garuda muda tak akan mulus karena negara lain tentu sudah mempersiapkan strategi yang matang.

Tak hanya menyosal Timnas U-19, Iwan Bule juga turut menyinggung Timnas U-16 dan Timnas Sepak bola wanita yang akan berlaga dalan waktu dekat.

"Hari ini saya mengecek latihan anak-anak U19, yang kita tahu mereka akan main di Piala AFF U-19 mulai tgl 2. Mereka juga yg akan bermain di Piala Dunia U-20 tahun depan. Jadi mudah mudahan performa mereka meningkat. Mereka juga yang kemarin main di Toulon, Prancis," tutur Iwan Bule.

Baca juga: Juventus Ditawari Neymar Oleh Paris Saint-Germain

"Target untuk U19 dan U16 adalah juara, kalau target women adalah semifinal. Mudah mudahan bisa lewat itu," lanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga pembukaan di Piala AFF 2022 2 Juli mendatang. Dalam laga tersebut Idonesia akan ditantang Vietnam.

Secara lengkap, Indonesia tergabung dalam grup A bersamaan dengan Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Shin Tae-yong sedang melatih Timnas Indonesia (Dok. Bolasport)

Menyikapi persaingan tersebut, Shin Tae-yong mengaku sudah mengantisipasi ancaman dari penghuni grup A, terkhusus Vietnam dan Thailand.

"Jadi, pastinya kita harus persiapkan dengan baik. Jadi, lawan Vietnam dan Thailand harus fokus tidak boleh lengah karena kedua tim itu terkuat di Asean," ungkap Shin Tae-yong usai memimpin latihan.

Piala AFF U-19 mendatang akan digelar di dua tempat, yaitu Stadion Madya, Senayan, Jakarta dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (M39).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini