News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF U19

Marselino Ferdinan Digadang-gadang Bakal Jadi Tukang Gedor Timnas Indonesia U-19

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Marselino Ferdinan ditemui usai menjalani latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022)

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan yakin mendapatkan hasil maksimal bersama timnya di Piala AFF U-19 mendatang.

Pemain Persebaya Surabaya itu tak gentar dengan lawan yang akan dihadapi pada gelaran AFF U-19 yang bergulir pada 2-15 Juli nanti.

Hal tersebut dikatakan langsung olehnya usai menjalani latihan bersama dengan skuat garuda muda lainnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

"Ya kita percaya dengan kekuatan tim kita sendiri, kita fokus dengan tim sendiri jangn terlalu fokus sama tim lain. Kita percaya diri,"ujar Marselino.

Marselino yang juga memang telah memiliki jam terbang cukup tinggi dari semua level usia pun digadang-gadang dapat meningkatkan daya gedor Timnas U-19.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong pun tampaknya tak bisa berjauhan dengan pemain kelahiran Jakarta tersebut. Terbukti ia kerap dipanggil kembali ke Timnas berbagai usia.

Kendati demikian, Marselino mengaku tak ada pesan atau beban khusus yang diberikan Coach Shin Tae-yong kepada dirinya.

"Kalau dari Kosin sama aja, mungkin dari saya sendiri. Saya akan membantu sebisa saya di U-19, saya juga dapat pengalaman dari senior-senior. Saya akan membantu sebisa saya,"ujar pemain berusia 17 tahun itu.

"Gak ada pesan khusus dari senior, mungkin dia (senior) lebih memotivasi, jadi lebih semangat,"lanjutnya.

Menjalani banyak pertandingan dengan Timnas Indonesia maupun pertandingan klubnya, Marselino mengatakan kini kondisinya semakin membaik.

Marselino juga mengatakan banyak peningkatan performa yang kini ia rasakan dibandingkan dengan performa sebelumnya.

"Kondisinya puji tuhan sekarang kondisinya sudah baik. Mungkin 80 perse sudah ada,"kata Marselino.

"Perbedaan, mungkin di defense, sekarang saya lebih rajin selama disini, kalau dulu tidak terlalu mendalami tentang defense,"tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga pembukaan di Piala AFF 2022 2 Juli mendatang. Dalam laga tersebut Indonesia akan ditantang Vietnam.

Secara lengkap, Indonesia tergabung dalam grup A bersamaan dengan Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Menyikapi persaingan tersebut, Shin Tae-yong mengaku sudah mengantisipasi ancaman dari penghuni grup A, terkhusus Vietnam dan Thailand.

"Jadi, pastinya kita harus persiapkan dengan baik. Jadi, lawan Vietnam dan Thailand harus fokus tidak boleh lengah karena kedua tim itu terkuat di asean,"ungkap Shin Tae-yong usai memimpin latihan.

Piala AFF U-19 mendatang akan digelar di dua tempat, yaitu Stadion Madya, Senayan, Jakarta dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (M39).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini