News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF U19 2022

Shin Tae-yong Rotasi Pemain Persiapan Laga Terakhir Fase Grup Piala AFF U-19 2022

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim Siddiq, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan kontra Filipina, Jumat (8/7/2022)

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengakui sengaja mengubah beberapa posisi pemainnya di setiap laga pada fase grup Piala AFF U-19 2022.

Pada pertandingan kali ini, tatkala bertemu U-19 Filipina, Timnas Indonesia U-19 berhasil menang telak 5-1, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Peluang Timnas Indonesia U19 ke Semifinal Piala AFF U19 2022, Misi Wajib Menang Garuda Muda

Pada pertandingan tersebut, Shin Tae-yong tampak menyimpan beberapa pemain kuncinya di bangku cadangan, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Kakang Rusdianto tampak tak masuk starting XI.

Hal tersebut ditengarai karena Shin Tae-yong menyimpan sebagian tenaga anak asuhnya menjalani pertandingan terakhirnya di fase grup.

Demi menjaga kondisi fisik anak asuhnya, Shin Tae-yong pun menghabiskan lima slot pemain penggantinya.

"Memang untuk hari ini saya mengubah starting sengaja karena mengantisipasi laga berikutnya, karena kondisi fisik sudah menurun," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan kontra Filipina.

Diantara pemain yang tak masuk starting, dan rotasi pemain, hanya posisi kiper yang tidak pernah diganggu gugat.

"Kiper itu memang posisi yang berbeda dengan field ya. Jadi selama ini, pastinya memininalisir untuk melakukan pergantian kiper selama satu turnamen. Karena kiper berbeda, penting untuk performa selama turnamen. Jadi, kiper akan jarang sekali diganti," tutur Shin Tae-yong.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia U19 vs Filipina 5-1, Rabbani Tasnim Hattrick, Duo Persija Cetak Gol

Dengan hasil ini, Indonesia U-19 berada pada posisi ketiga dengan mengemas delapan poin, dengan torehan dua menang dan dua imbang.

Garuda Nusantara akan menjamu Myanmar di partai terakhir fase grup, sekaligus menjadi pertandingan penentuan lolos ke semifinal, Minggu (10/7/2022).

Sementara itu, Myanmar berada satu tingkat di bawah Indonesia dengan memeroleh enam poin, hasil itu didapatkan dengan dua kali menang dan dua kali kalah.

Baca juga: Update Klasemen Grup A Piala AFF U19 2022, Timnas Indonesia ke-3, Vietnam & Thailand Teratas

Pada pemuncak klasemen, Vietnam dan Thailand mengumpulkan 10 poin, namun Vietnam diunggulkan oleh selisih gol (9 gol). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini