News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perwakilan AFC Akan Tinjau Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah PIala Asia 2023 Kata Menpora Amali

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menpora Zainudin Amali saat mengecek kondisi rumput Stadion Manahan Solo yang nantinya bakal ditinjau perwakilan AFC untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023, Kamis (4/8/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan perwakilan AFC dalam waktu dekat bakal berkunjung ke Indonesia.

Mereka akan melihat kesiapan dari Stadion-Stadion yang ada di Indonesia lantaran Indonesia ikut mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Stadion yang akan ditinjau dikatakan Menpora antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Manahan Solo.

“PSSI sekarang masih menunggu dari AFC ya. Jadi saya dapat laporan dari teman-teman PSSI nanti beberapa hari kedepan akan datang perwakilan dari AFC akan lihat di sini kemudian Australia, Korea dan Jepang. Kita menunggu,” kata Menpora Amali di Stadion Manahan Solo, Kamis (4/8/2022).

Menpora Amali pun turut melihat rumput Stadion Manahan yang kini masih digunakan untuk acara penutupan ASEAN Para Games pada Sabtu (6/8/2022).

Ia memastikan rumput Stadion Manahan tak akan rusak saat perwakilan AFC meninjau Stadion ini.

Seperti diketahui, setelah China mengundurkan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 beberapa negara mulai mengajukan antara lain Jepang, Australia, Qatar, Korea Selatan dan Indonesia.

Piala Asia dijadwalkan bergulir pada 16 Juni – 16 Juli 2023.

Indonesia yang maju menawarkan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 juga sudah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi sebelumnya mengatakan Indonesia mengaku percaya diri mengajukan diri pasalnya pada 20 Mei – 11 Juni 2023 atau sebelum gelaran Piala Asia 2023, Indonesia akan menghelat Piala Dunia U-20.

“Kami sudah siapkan venue untuk Piala Dunia, antusiasme suporter dan beberapa hal yang saya sampaikan ke AFC agar bisa ditunjuk sebagai tuan rumah karena ada Jepang dan Australia juga,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini