News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Persikabo 1973 Vs Persis Solo, Irfan Bachdim Cedera, Jacksen F Tiago Mau Setop Rekor Buruk

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (kanan) saat konferensi pers usai pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Jawa Barat, Minggu (31/7/2022). Persis Solo, akan menjalani laga tandang menghadapi Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong Bogor Jawa Barat, Minggu (7/8/2022). (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

 Targetkan Persis Solo Hentikan Hasil Minor Saat Jumpa

Persikabo 1973 Vs Persis Solo, Irfan Bachdim Cedera Waktu Latihan, Jacksen F Tiago Mau Setop Rekor Buruk
 
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menargetkan timnya bisa memutus hasil negatif di awal musim Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, akan menjalani laga tandang menghadapi Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong Bogor Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).

Persis memang belum memetik satu kemenangan pun dalam dua laga yang telah dilakukan. Laskar Sambernyawa kalah 2-3 atas sesama tim promosi Liga 1, Dewa United, Senin (25/7/2022).

Baca juga: Man City Bisa Bikin AC Milan Cuan, 4 Target Baru Muncul, Pioli Sadar Pemilik Baru Rossoneri Pelit

Alih-alih mencuri poin saat bertandang ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dalam laga kontra Persija Jakarta, Persis kembali menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari tim berjuluk Macan Kemayoran itu, Minggu (31/7/2022).

Pasca laga kontra Persija, Jacksen mengatakan, Persis langsung berlatih di Bogor. Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, pelatih asal Brasil itu mengaku timnya sudah siap untuk laga kontra Laskar Pajajaran besok.

"Dari persiapan kita cukup bagus. Setelah main dari Persija kami langsung ke sini (Bogor) untuk latihan rutin. Kalau bicara kendala, mungkin Irfan Bachdim yang cedera waktu latihan di sini," ujar Jacksen.

"Selain itu semua hal yang kita siapkan dan rencana yang kita susun berjalan baik. Harapan besok bisa pecahkan hasil buruk yang kita dapat selama ini," lanjutnya.

Menatap laga kontra Persikabo, Jacksen mengatakan, pihaknya telah mempelajari cara bermain Laskar Pajajaran.

Ia mengatakan, staf kepelatihan Persis sudah memantau permainan Persikabo dalam dua laga terakhir.

Persikabo belum menelan kekalahan dalam dua laga sebelumnya di pekan pertama dan kedua Liga 1 musim ini.

Skuad besutan Djajang Nurjaman itu menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya, Senin (25/7/2022). Kemudian memangkas Dewa United 3-1, Minggu (31/7/2022).

"Jelas setiap lawan yang kami hadapi (punya hal yang diwaspadai) kita punya staff kepelatihan yang punya tugas khusus mempelajari lawan," tutur Jacksen.

"Sudah tiga hari terakhir ini kita harus melihat kekuatan lawan dan bagaimana proses mereka bisa mengalahkan Persebaya dan Dewa United. Terutama di gol," lanjutnya.

Sekadar informasi,  Persis Solo kini menempati peringkat paling dasar di klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023.

Persikabo 1973 yang menunjukkan hasil positif dalam dua laga awal duduk di peringkat ketiga, di bawah PSM Makassar dan Madura United.

(Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini