News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Persija Kemasukan Satu Gol Kontra Persikabo 1973, Thomas Doll: Manchester United Kebobolan Empat

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat konferensi pers usai pertandingan kontra Persikabo 1973, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/8/2022)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Persija Jakarta bermain imbang 1-1 saat bertamu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, markas Persikabo 1973, Minggu (14/8/2022).

Persija memang selalu kemasukan dalam empat laga yang telah dijalankan sampai pekan keempat Liga 1 musim 2022/2023.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mewajarkan hal tersebut terjadi. Menurutnya, kemasukan gol itu sesuatu yang lumrah.

Bahkan, pelatih asal Jerman itu membandingkan Manchester United yang baru saja 0-4 kontra Brentford, Senin (13/8/2022)

"Tentu saya juga akan senang ketika kami tidak kebobolan, tetapi ya dalam sepak bola, situasi-situasi macam ini bisa terjadi," ucap pelatih berusia 56 tahun itu saat konferensi pers usai pertandingan.

"Manchester United mengalami itu, mereka kebobolan empat, tapi Persija cuma kebobolan satu di laga ini, kami harus main lebih cerdas," lanjut Doll.

Thomas Doll mengatakan, memang lini pertahanan Persija perlu bekerja keras agar tidak kemasukan gol lagi dalam pertandingan selanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih dengan nama lengkap Thomas Jens Uwe Doll itu mengatakan, anak asuhnya harus menghindari kesalahan-kesalahan sendiri.

"Kami harus berduel lebih keras dengan lawan, dan ketika dalam situasi bola udara, harus ada pemain yang siap menerima bola," kata Doll.

"Tapi ya sebenarnya kami juga tidak boleh mudah kehilangan bola dan memberikan lawan kesempatan untuk menyerang, itu adalah situasi yang penuh risiko," lanjutnya.

Persija Jakarta berhasil mencuri satu poin saat bertamu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, markas Persikabo 1973, setelah Bermain imbang 1-1.

Persija membuka kebuntuan lewat Michael Krmencik yang berhasil memanfaatkan peluan emas di menit ke-42 yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Lima menit berselang, pemain bertahan Persija, Ondrej Kudela justru melakukan gol bunuh diri, yang membuat hasil menjadi imbang 1-1.

Skor 1-1 menghiasi papan skor sampai peluit panjang babak kedua yang menandakan pertandingan pekan keempat kedua tim tersebut itu berakhir.

Dengan demikian, Persija Jakarta menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. 

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengoleksi lima poin dengan catatan, satu kali kalah, satu kali menang, dan dua kali imbang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini