News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

PSIS Semarang Benahi Transisi Pemain Jelang Hadapi Perisikabo 1973 di Stadion Jatidiri

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PSIS Semarang

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - PSIS Semarang akan bersua tamunya, Persikabo 1973 di pekan ke-9 lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9/2022). 

Untuk misi mengamankan poin penuh di kandang tersebut, Laskar Mahesa Jenar- julukan PSIS terus memperbaiki permainannya sebelum laga pekan ke-9.

Menjamu Laskar Padjajaran - julukan Persikabo, PSIS mengemban misi untuk kembali mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Satu faktor kunci yang diperbaiki oleh caretaker PSIS, Achmad Resal Octavian adalah terkait transisi permainan dari menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya.

“Masalah transisi permainan yang jadi fokus tim saat ini. Kita attack ke defense masih harus banyak benahi. Begitu juga transisi dari defense ke attack," ujar Achmad Resal.

Achmad Resal mengatakan, pertandingan menghadapi Persikabo 1973 bukan laga yang mudah. Hal itu dikarenakan Persikabo 1973 sedang dalam tren yang baik. 

“Hal ini dibuktikan dengan kemenangan Persikabo atas Borneo FC 3-2 dalam laga sebelumnya. Kita harus ekstra hati-hati,” ungkap Resal.

Hingga pekan ke-8 lalu, PSIS tergolong cukup berhasil mengamankan poin di kandang sendiri dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang dari tiga laga yang sudah dilakoni. 

Bisa dikatakan, Laskar Mahesa Jenar cukup dominan saat tampil di hadapan publik Panser Biru - kelompok pendukung PSIS di Stadion Jatidiri.

Dua kemenangan kandang didapat saat melawan PS Barito Putera dan Persik Kediri, serta hasil imbang saat menjamu Rans Nusantara FC. 

Saat ini, PSIS masih berjuang untuk dapat memperbaiki posisi di klasemen sementara. Taisei Marukawa dkk masih berada di peringkat ke-13 dengan 8 poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah.

Dari sisi tim tamu, Persikabo 1973 menempati peringkat ke-7 klasemen sementara. Dimas Drajat dkk, mengemas 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini