News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Punya Motronom Baru Lini Tengah, Real Madrid Makin Sangar di Liga Champions

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bermain di posisi sama persis dengan Casemiro, pemain asal Prancis itu menjadi anchor elite saat Real Madrid menghancurkan Celtic 3-0 pada Rabu, (7/9/2022) dini hari - Striker Celtic Yunani Giorgos Giakoumakis (kiri) bereaksi saat dia ditekel oleh bek Real Madrid Prancis Aurelien Tchouameni yang berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Celtic dan Real Madrid, di stadion Celtic Park, di Glasgow, pada September 6, 2022.

TRIBUNNEWS.COM - Menjadi pengganti dadakan Casemiro di musim ini tak membuat Aurelien Tchouameni berkeringat dingin.

Selain sukses mengantar Real Madrid sempurna di Liga Spanyol, Tchouameni juga mampu membawa Los Blancos tampil sangar di Liga Champions.

Bermain di posisi sama persis dengan Casemiro, pemain asal Prancis itu menjadi anchor elite saat Real Madrid menghancurkan Celtic 3-0 pada Rabu, (7/9/2022) dini hari.

Baca juga: Rekap Hasil Liga Champions Tadi Malam: Chelsea Pecundang, Real Madrid & Man City Gak Ada Obatnya

Aksi Aurelien Tchouameni bersama klub barunya Real Madrid (Instagram @Aurelientchm17)

Catatan 89 persen umpan sukses, 3 tackle, dan 5 intersep menghairkan rasa aman di lini tengah Los Blancos dan membuat peran Luka Modric dan Toni Kroos lebih hidup.

Kepergian Casemiro yang memilih hengkang ke Manchester United tak berdampak ke performa Real Madrid berkat penampilan sang pengganti.

Pasukan Carlo Ancelotti tetap menjadi idola untuk mempertahankan gelar Liga Champions yang musim lalu sukses mereka raih.

Ya, dana sebesar 100 juta euro dikeluarkan Real Madrid untuk memboyong gelandang bertahan yang sedang naik daun itu.

Tchouameni jelas memiliki masa depan yang cerah dengan Los Blancos.

Ia dijadikan Los Blancos sebagai pengganti sepadan Casemiro yang sudah berusia 30 tahun.

Bersama Camavinga dan Valverde, pemain berusia 22 tahun itu menjadi investasi Real Madrid guna menggantikan tiga gelandang elite Los Blancos.

Tchouameni adalah tipikal gelandang yang mampu bermain bertahan dan menyerang dengan sama baiknya.

Aurelien TCHOUAMENI dari Monaco selama pertandingan sepak bola kejuaraan Ligue 1 Prancis antara LOSC Lille dan AS Monaco pada 6 Mei 2022 di stadion Pierre Mauroy di Villeneuve-d'Ascq dekat Lille, Prancis - Foto Matthieu Mirville / DPPI (Matthieu Mirville / DPPI melalui AFP)

Dilansir FBref, ia menjadi gelandang paling banyak melakukan intersep di Ligue 1 musim lalu dengan catatan 14.4 intersep per pertandingannya.

Ia nyaris tak tergantikan untuk mengawal lini tengah AS Monaco.

Total, di musim lalu Tchouameni bermain sebanyak 50 pertandingan bersama Monaco dan menyumbangkan lima gol serta tiga assist.

Dilatih oleh juru taktik sekaliber Carlo Ancelotti dan dimentori oleh gelandang elite seperti Modric, dan Kroos ia tak akan kesulitan untuk berkembang bersama Los Blancos.

Kepergian Casemiro menjadi panggung bagi Tchouameni untuk tampil reguler di lini tengah Real Madrid.

(Tribunnews.com/Deivor)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini