News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Senior Indonesia

Dendy Sulistyawan Masuk Skuat Timnas Senior, Indra Kahfi Ikut Bangga

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dendy Sulistyawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Usai sukses membawa Timnas Indonesia U-19 melaju ke Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung mengalihkan fokusnya ke Timnas senior.

Pasalnya pada tanggal 24 dan 27 September 2022, Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday kontra Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dan Stadion Pakansari, Bogor.

Shin Tae-yong pun telah memanggil 23 pemain guna memperkuat Timnas senior, satu di antaranya Dendy Sulistyawan.

Striker milik Bhayangkara FC itu akan mengisi lini depan bersama dengan Dimas Drajad, Muhammad Rafli.

Indra Kahfi (Tribunnews/Abdul Majid)

Dendy yang dipanggil ke Timnas Indonesia turut disambut bangga oleh Indra Kahfi. Indra Kahfi yang merupakan pemain senior di Bhayangkara FC berharap Dendy bisa terus menunjukkan kualitasnya dan membantu Timnas Indonesia meraih hasil positif di dua laga nanti.

“Dendy Alhamdulillah dipanggil, karena memang beberapa laga terakhir dia bisa menunjukkan kualitasnya sebagai striker yang dibilang menakutkan, apalagi dia anggota Polri juga,” kata Indra Kahfi saat dihubungi Tribunnews, Senin (19/9/2022).

“Dan saya selaku seniornya merasa senang dia kembali masuk Timnas, meskipun nanti hanya uji coba. Saya harap dia bisa terus membela Timnas, bisa buktikan kepada coach Shin Tae-yong,” sambungnya.

“Saya harap Dendy bisa cetak gol dan mudah-mudahan terus memperkuat Timnas Indonesia,” harap Indra.

Sementara itu, mengenai Timnas Indonesia secara keseluruhan, Indra ingin semua pemain bisa mengimplementasikan arahan atau strategi yang diterapkan Shin Tae-yong.

Indra percaya, Shin Tae-yong merupakan pelatih berkualitas dan siap membawa Timnas Indonesia tampil lebih baik lagi.

“Harapan buat Timnas meskipun nanti hanya friendly match, jadi pemain harus tetap bisa menunjukkan permainan yang menarik. Bisa menunjukkan sistem yang telah dibuat Shin Tae-yong, karena kita tahu Shin Tae-yong pelatih hebat dan pantas untuk menangani Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini