News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Shin Tae-yong Bilang Kita Lebih Percaya Diri Saat Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) bersama ofisial mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS, COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 dipastikan tampil pada Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan setelah finis pada peringkat pertama grup F dengan torehan sembilan poin atau selalu menang.

Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan Vietnam U-19 pada laga pamungkas grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/9/2022).

Dalam laga itu, Marselino dkk. sukses menumbangkan Vietnam U-19 dengan skor 3-2. Tiga gol Indonesia diciptakan oleh Marselino, Ferrari da Rabbani.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menyambut bangga hasil kemenangan tersebut. Ia pun mengatakan kemenangan atas Vietnam membuat Timnas U-19 semakin percaya diri tampil di ajang Piala Asia U-20 2023.

“Pertama-tama saya sangat bangga dengan para pemain, maksudnya sekarang memang sudah bisa kita menang lawan Vietnam dan setelah dapat kemenangan kita lebih percaya diri untuk ke depannya pastinya,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

“Dan begitu kita cetak gol satu, yang pertama, mungkin anggap gampang atau mungkin kita benar-benar fokus akhirnya kemasukan dua gol dan kita balikan lagi sampai skor 3-2. Itu artinya tim Indonesia semakin kuat walaupun kita sedang kemasukan gol atau situasi lagi kalah, tapi kita bisa membalikkan,” jelasnya.

“Dan sekali lagi, saya sangat terima kasih kepada para pemain dan sangat bangga,” lanjut Shin Tae-yong.

Sementara itu, salah satu pemain pilar Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis mengaku sangat bersyukur atas kemenangan dan lolos ke Piala Asia U-20..

Robi Darwis pun mengucapkan terima kasih kepada Shin Tae-yong yang telah memberikan kepercayaan dirinya tampil pada laga penentu ini dan bisa membawa Indonesia mengalahkan Vietnam.

“Untuk hasil pertandingan hari ini mengucapkan Alhamdulillah kepada Allah SWT. Terima kasih kepada para coach yang sudah mempercayakan saya pribadi untuk main, dan tugas saya pribadi bermain secara baik dan bisa membantu tim untuk menang dan alhamdulillah malam ini kita bisa menang lawan Vietnam 3-2,” ujarnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini