News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Asia U17

Iqbal Gwijangge Bakal Absen Lawan Malaysia, Ini Kata Bima Sakti

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti dan Pemain Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge saat konferensi pers di kawasan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Timnas Indonesia U-17 berhasil mengalahkan Palestina di laga ketiga Kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 2023.

Berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, anak didik Bima Sakti itu berhasil menutup laga dengan skor 2-0, Jumat (7/10/2022).

Dalam laga tersebut, sepasang gol dari kubu Indonesia dicetak oleh own goal Ibrahim Alfuqaha di menit ke-8 dan gol Habil Abdillah Yafi di menit ke-51.

Dalam pertandingan tersebut, terdapat sejumlah pemain Indonesia yang harus menerima perawatan medis, termasuk sang kapten, Iqbal Gwijangge.

Pemain dengan nama lengkap Muhammad Iqbal Gwijangge itu harus ditarik keluar di menit ke-41 usai mencoba menghalau pemain Palestina.

Iqbal Gwijangge yang sudah mendera sakit itu pun harus menerima kartu kuning yang diberikan oleh wasit Ahmed Al-Shammari, karena dinilai melanggar saat pemain Palestina melakukan serangan balik.

Kendati demikian, Bima Sakti mengaku tak risau jika bek kiri andalannya itu harus absen di laga penentuan kontra Malaysia, Minggu (9/10/2022).

Pelatih berusia 46 tahun itu tak khawatir karena ia memiliki opsi pemain pengganti yang layak untuk menggantikan posisi Iqbal Gwijangge.

"Saya bersyukur punya pemain yang siap semua. Jadi di sebelah saya ada Habil, kalo dia (Habil) tidak main, ada pemain lain yang siap saya pasang. Begitu juga Iqbal, ada Andre, Femas dll, Jadi saya pikir tidak ada masalah," ujar Bima Sakti.

Pemain terbaiknya dalam laga tersebut, Habil Abdillah Yafi pun sempat terlihat menunduk dan merasakan sakit di babak pertama.

Habil juga menyebut laga tersebut pun berjalan dengan tensi tinggi sehingga banyak pelanggaran yang terjadi.

"Tensi permainan tadi sangat tinggi, tadi saya telat menghindar jadi nabrak perut. Tapi Semua aman," ujar Habil usai laga.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara grup B Kualifikasi Piala Asia U-17.

Arkhan Kaka cs mengoleksi sembilan poin dari toga laga, diikuti oleh skuad Malaysia di posisi kedua dengan torehan tujuh poin.

Pada laga terakhir kontra Malaysia, sejatinya, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melenggang ke Piala Asia U-17.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini