News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Iwan Bule Tuai Dukungan Warganet Seusai Umumkan Gelar KLB PSSI, Ada yang Berharap Tetap Jadi Ketum

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai dimintai keterangan oleh Komnas HAM di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (13/10/2022). Belakangan, buntut Tragedi Kanjuruhan membuat dua anggota PSSI, Persis SOlo dan Persebaya mengajukan KLB PSSI. Permintaan ini disambut dengan keputusan PSSI untuk mempercepat KLB PSSI.

Iwan Bule Tuai Dukungan Warganet Seusai Umumkan Gelar KLB PSSI, Ada yang Minta Tetap Jadi Ketum

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengunggah video yang menjelaskan soal alasan mengapa pihaknya mempercepat bergulirnya Kongres Luar Biasa dalam akun Instagram pribadinya.

Seperti diketahui, pada Jumat 28 Oktober 2022 malam dari pukul 19.00 - 22.45 WIB di kantor PSSI, Jakarta, Executive Committee PSSI melaksanakan Exco emergency meeting, yang dihadiri oleh 12 anggota Exco.

Rapat itu memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa Pemilihan PSSI melalui mekanisme Kongres Luar Biasa PSSI, sesuai tahapan aturan organisasi.

Baca juga: PSSI Percepat Kongres Luar Biasa, Kirim Surat ke FIFA, Iwan Bule Lengser? STY dan Timnas Terimbas?

Baca juga: Jawab Soal Desakan Mundur, Iwan Bule Cerita Momen Anak-Istri Menangis Saat Dia 8 Hari di Malang

“Saudara-saudaraku para pecinta sepakbola mengapa keputusan KLB dipercepat karena saya tidak ingin mengorbankan marwah sepakbola Indonesia atau ekosistem yang sekarang sedang berhenti di dalam rekomendasi TGIPF juga dijelaskan bahwa pemerintah tidak akan mengizinkan kompetisi bergulir jika KLB tidak diselenggarakan maka dari itu saya memutuskan untuk menggelar KLB. Saya juga tidak ingin mengorbankan 120 ribu teman-teman saya yang hidupnya menggantikan dari sepakbola baik itu ofisial, wasit, pemain, kitman pelatih, pelatih UMKM dan sebagaimana mereka hidup dari sepakbola, maka dari itu KLB perlu dilangsungkan,” kata Iriawan dalam unggahan di Instagram pribadinya, Minggu (30/10/2022).

“Kami memohon agar pemangku kepentingan berkenan memberikan izin bergulirnya kompetisi kembali liga 1 2 dan 3, berikutnya meskipun hanya 2 voter yang mengajukan KLB yang mana belum memenuhi syarat tapi saya memutuskan menjalankan KLB, hal ini guna menghindari perpecahan di tubuh sepakbola Indonesia  apalagi sampai ada konflik, saya tidak mau,”

Baca juga: Umuh Muchtar Kaget Iwan Bule Umumkan KLB, Bos Persib Desak Anggota Exco PSSI Juga Harus Diganti

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan kata sambutan pada acara FIFA Football for School di Lapangan Rugby Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022). Mochamad Iriawan menegaskan, regenerasi sepak bola berprestasi menjadi perhatian utama dalam kepemimpinannya hingga saat ini. tanpa ada regerenasi dan pembinaan terhadap sepak bola usia dini maka sulit untuk melahirkan para talenta yang siap memperkuat timnas senior di masa depan. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Alasan Sebenarnya Juragan 99 Mundur Sebagai Presiden Arema, Gilang Pramana: Saya Sudah Berikan Semua

Insya Allah dengan adanya pengumuman KLB tensi akan menurun dan menjadi lebih baik. Semoga dengan adanya keputusan ini liga bisa segera berputar kembali dengan aman dan menjunjung tinggi keselamatan serta sportivitas juga persiapan timnas pun terus berlanjut serta penyelenggaraan piala dunia u-20 tahun 2023 tidak terganggu, untuk sepakbola Indonesia lebih maju. Salam olahraga,” terang Iriawan.

Unggahan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu ternyata banyak mendapatkan pujian dari Warganet yang menulisnya di kolom komentar.

Bahkan sikap yang dilakukan Iwan Bule mendapatkan apresiasi tinggi dari pecinta sepakbola Indonesia.

Baca juga: Respons Klub Liga 1 Soal Percepatan KLB PSSI, Ini Sikap Arema, Persebaya, Persis Solo, PSM Makassar

Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan para Exco PSSI mengumumkan PSSI segera mempercepat Kongres Luar Biasa. (Tangkapan layar YouTube PSSI)

“Keren Jenderal. Walaupun bukan salah Anda 100 persen. Semoga tetap jadi Ketum ya pak, Exco-Exco saja yang diganti,” tulis @ghifari920.

“Semangat Pak, menurut saya Cuma di era Bapak perkembangan Timnas banyak mengalami peningkatan,” tulis @Uccupp_ishere.

“Kami yang tahu bisa angkat Jempol Pak, dari sekian Ketum, PSSI di tangan Anda kami lihat ada hal lebih baik dari sisi Timnas, mulai dari pemusatan latihan dan persiapan lainnya, Jiwa Besar Anda akan kami kenang. Semoga kejadian di Malang menjadi satu kejadian terakhir yang membuat malu bangsa ini. Selanjutnya prestasi yang akan membanggakan bangsa ini,” tulis akun Xhariel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini