News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Coaching Clinic Bagi Pelajar SD

Kedisiplinan Jadi Kunci Kesuksesan Bagi Insan Olahraga Termasuk Pesepak Bola, Begini Kata Bima Sakti

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

COACHING CLINIC- Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, berkesempatan memimpin coachcing clinic untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD). Dalam sesi tersebut, Bima Sakti pun mengimbau bahwa kedisiplinan adalah kunci kesuksesan bagi insan olahraga, termasuk sepak bola.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, berkesempatan memimpin coachcing clinic untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD).

Dalam sesi tersebut, Bima Sakti pun mengimbau bahwa kedisiplinan adalah kunci kesuksesan bagi insan olahraga, termasuk sepak bola.

"Kedisiplinan sangat penting, karena itu hal yang faktor utama untuk menjadi sukses di semua bidang. Disiplin waktu, disiplin istirhat, makan," ujar Bima Sakti.

"Termasuk mulai dari hal kecil seperti mencuci tangan untuk menjaga kesehatan diri sendiri, menjadi dokter untuk diri sendiri, dan bagaimana bisa bertanggung jawab dengan diri sendiri," lanjutnya.

Pelatihan singkat itu merupakan inisiasi dari PT Unilever Indonesia Tbk, lewat Lifebuoy yang menggaungkan kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan siswa-siswi itu bertempat di Rugby Hall, komplek GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Pelatih berusia 46 tahun itu pun mengatakan, dalam sesi coaching clinic kali ini tak jauh beda kala ia memimpin anak didiknya di Timnas Indonesia U-17.

Juru taktik bagi Iqbal Gwijangge dkk itu pun menyebut, dalam setiap memimpin latihan, pelatih harus menularkan hal-hal positif.

"Tidak jauh beda dengan U-17, Hal-hal yang positif tetap harus kami sampaikan kepada mereka, mengedukasi mereka, dan kami harus memberi contoh," ucap Bima Sakti.

"Pelatih memberi contoh kepada mereka supaya mereka juga bisa melihat dan bisa mencotoh apa yang diajarkan pelatih," sambungnya.

(Alfarizy/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini