News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 2

Liga 2 Kembali Bergulir Bersamaan Dengan Kompetisi Liga 1 Yang Kembali Diputar Kata Komut PT LIB

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebuah pertandingan di Liga 2

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komisaris Utama PT LIB, Juni Ardianto Rahman mengatakan Kompetisi Liga 2 yang juga terhenti harus kembali bergulir.

Menurutnya kompetisi Liga 2 juga sama pentingnya mengingat akan ada format promosi degradasi di akhir kompetisi.

“Liga 2 harus bareng sama Liga 1 karena gimana mau nentuin promosi dan degradasi. Liga 3 juga harus jalan bareng,” kata Juni seusai RUPS di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Lebih lanjut, Juni membeberkan untuk Liga 1 harus digulir kembali selambat-lambatnya pada tanggal 2 Desember 2022 dengan konsep home and away.

Jika dimulai tanggal 2 Desember, kompetisi Liga 1 2022/2023 dijadwalkan berakhir pada 16 April atau satu bulan jelang gelaran Piala Dunia U-20.

“Skemanya kalau 2 Desember mulai Liga bisa selesai 16 April dengan home away. Kemudian recovery Day-nya mungkin 4-5 lima hari,” ujar Juni.

“Sebenarnya tanggal 2 (Desember) kalau Home away agak berat juga mau selesai cepat. Minimal sebulan sebelum Piala Dunia U-20 harus steril,” jelasnya.

Bahkan saat Liga 1 2022/2023 bergulir, Juni mengatakan kompetisi tetap berjalan meski ada gelaran Piala AFF 2022 yang bergulir pada 20 Desember – 16 Januari 2023.

“AFF kita tetap bergulir karena mereka tidak masuk kalender FIFA. Untuk Jadwal kick off masih harus direview kata Presiden FIFA,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai format kompetisi, Juni belum bisa memastikan dan menyerahkan penjelasan nanti kepada jajaran direksi PT LIB.

Hanya saja ia memastikan pertandingan Liga 1 tetap ada main malam tapi tidak terlalu larut.

“Liga 1 tetap main malam tapi tidak larut malam karena di dunia manapun Liga pasti main malam,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini