News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2022

Iwan Bule Optimistis Skuad Garuda Raih Juara Piala AFF 2022/2023

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mochamad Iriawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah memantau langsung persiapan Timnas Indonesia yang masih ditempa Shin Tae-yong di Bali.

Setelah melihat program latihan dan perkembangan para pemain, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun semakin optimistis Timnas Indonesia bisa merengkuh Piala AFF 2022/2023.

“Saat saya memantau beberapa hari lalu ada peningkatan yang sangat luar biasa terhadap para pemain, seperti Marc Klok, Jordi serta lainnya, sehingga jika kita lihat komposisinya, taktikal sudah dimatangkan oleh Shin Tae-yong,” kata Iriawan di sela-sela Nobar laga final FIFA World Cup 2022 Argentina vs Prancis di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (18/12/2022).

“Saya pun optimis kita mampu meraih kemenangan demi kemenangan dan untuk itu mohon doanya dari segenap masyarakat sepakbola Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut Ketum PSSI yang membuat peringkat Indonesia melejit pesat pada ranking FIFA itu juga mengatakan jika segenap keperluan Timnas sudah diakomodir jelang mengikuti Piala AFF 2022 ini, sehingga dirinya pun sangat berharap Timnas Indonesia giliran bisa mempersembahkan juara.

“Alhamdulillah, semua keinginan pemain sudah saya akomodir, baik dari sarana latihan, uang saku, bahkan penginapan jelang menghadapi Piala AFF ini kita tempatkan mereka di hotel Fairmont, Senayan, bahkan karena jadwal pertandingan yang begitu padat, kita charter pesawat untuk transportasi para pemain,” ujar Iriawan.

“Semoga para yang semua saya akomodir untuk keperluan Timnas, mereka akan membalasnya dengan torehan prestasi. Bukan untuk saya, namun prestasi itu dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia,” harapnya.

Pada ajang Piala AFF 2022/2023, Timnas Indonesia tergabung pada grup A bersama Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam dan Filipina.

Indonesia pun mendapatkan jatah dua kali sebagai tuan rumah yakni saat menjamu Kamboja pada hari Jumat (23/12/2022) dan menjamu Thailand pada hari Kamis (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Laga Kandang Bisa Dihadiri Penonton.

Sementara itu kabar terbaru, dua laga home Timnas Indonesia di SUGBK akhirnya diperbolehkan dihadirkan penonton secara terbatas.

Keterangan itu tertuang dalam surat izin Nomor: SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022. PSSI berterima kasih kepada kepolisian Indonesia karena telah memberikan izin keramaian saat pertandingan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa pertandingan dalam rangka uji coba dan persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023, pelaksanaan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 tanggal 23 Desember 2022 antara Indonesia dan Kamboja dapat dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

Kemudian untuk laga selanjutnya pada 29 Desember 2022 antara Indonesia dan Thailand juga dapat dihadiri penonton dengan jumlah terbatas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia karena telah memberikan izin kehadiran penonton untuk dua pertandingan Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 dengan jumlah terbatas,” ujar Iriawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini