News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2022

Marc Klok Curhat Soal Kondisi Para Pemain Timnas Indonesia Jelang Tampil di Piala AFF 2022

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Tim Nasional Indonesia Marc Klok bersiap melakukan latihan perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang Piala AFF 2022 yang bergulir mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan persiapan Timnas Indonesia jelang tampil pada ajang Piala AFF 2022/2023 semakin matang.

Mayoritas materi pemain yang pernah membela Timnas Indonesia di ajang sebelumnya seperti SEA Games hingga Kualifikasi Piala Asia jadi alasan Klok tak butuh waktu banyak untuk beradaptasi.

“Sudah berlatih hampir empat minggu, berlatih dengan keras, kita kompak sekali. Kita sudah bermain bersama di SEA Games, Kualifikasi (Piala Asia), lawan Curacao,” kata Klok seusai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022).

“Atmosfer juga sangat baik. Kita turun untuk mulai AFF dan semua di sini punya target yang baik, target yang realistis dan semangat yang luar biasa,” sambungnya.

Depan paling kiri ada Sandy Walsh, Marc Klok dan Ilija Spasojevic mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. TC Timnas Indonesia sebagai persiapan mengikuti Piala AFF 2022. (PSSI)

Lebih lanjut, pemain milik Persib Bandung tersebut sempat menceritakan bahwa kondisi ia dan para pemain Timnas lainnya sempat tak prima lantaran Liga terhenti.

Akan tetapi, kondisi fisik para pemain mulai kembali prima usai digenjot fisik oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Bali yang bergulir sejak 28 November lalu.

“Iya, pasti lebih susah bagi pemain, semua tau kalau bisa berlatih tapi tidak ada match fitness, tidak ada game, fitness kurang. Tapi sekarang kita main banyak game setiap tiga hari, kita harus game by game improve semoga masalah itu tidak masalah nanti,” jelasnya.

Marc Klok (Tribunnews/Abdul Majid)

Seperti diketahui, pada ajang Piala AFF 2022/2023, Timnas Indonesia berada di grup A bersama dengan Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam dan Filipina.

Pada laga perdana, skuad Garuda bakal menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini