News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2022

Piala AFF 2022: Marc Klok Ingatkan Rekan Di Timnas, Hati-hati Dengan Kamboja Usai Kalahkan Filipina

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Depan paling kiri ada Sandy Walsh, Marc Klok dan Ilija Spasojevic mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. TC Timnas Indonesia sebagai persiapan mengikuti Piala AFF 2022.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kamboja mampu meraih poin sempurna pada laga perdana grup A Piala AFF 2022/2023 usai mengalahkan sang tamu, Filipina dengan skor 3-2 di Morodok Techno National Stadium, Kamboja, Selasa (20/12/2022).

Kemenangan Kamboja pun membuat Timnas Indonesia harus berhati-hati mengingat laga selanjutnya Kamboja akan menghadapi Indonesia di SUGBK, Jumat (23/12/2022).

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan skuad Garuda bakal mempelajari permainan Kamboja jelang berhadapan nanti.

“Hari ini mereka (Kamboja) main. Kita pelajari mereka main seperti apa, yang penting kita fokus ke kita sendiri,” ujar Klok seusai latihan di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat melakukan latihan terpisah ditemani salah satu staf pelatih di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022). Tribunnews/Abdul Majid (Tribunnews/Abdul Majid)

Klok meyakini skuad Timnas Indonesia kali ini bakal bicara banyak pada Piala AFF nanti.

Chemistry antarpemain dinilainya sudah sangat membaur. Ia pun bertekad membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

“Seperti yang saya bilang tadi, saya juga tidak ada di AFF kemarin, tapi dari awal SEA Games kemarin, waktu training camp Korea kita sudah bersama grup,” ujar Klok.

“Grup di sini sudah punya chemistry sangat baik dan saya senang sekali dengan pemain yang ada di sini,” lanjut pemain naturalisasi tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022/2023 berada di grup A bersama dengan Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam dan Filipina.

Baca juga: Marc Klok Curhat Soal Kondisi Para Pemain Timnas Indonesia Jelang Tampil di Piala AFF 2022

Pada fase grup, Indonesia mendapatkan dua kali jatah menggelar home di SUGBK yakni menghadapi Kamboja, Jumat (23/12/2022) dan menjamu Thailand, Kamis (29/12/2022).

Sementara dua laga lainnya Indonesia giliran melakoni laga away saat menghadapi Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022) dan bertemu Filipina, Senin (2/1/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini