News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Liga Italia: Juventus Cari Formula Kebangkitan, Bintang Timnas Prancis Jadi Harapan

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sukses tampil melejit di Piala Dunia 2022, Adrien Rabiot diyakini bakal membawa Juventus bangkit di musim ini - Bek Australia Milos Degenek (kiri) berebut bola dengan gelandang Prancis Adrien Rabiot selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha. Selasa (22 November 2022). (Chandan KHANNA/AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Sukses tampil melejit di Piala Dunia 2022, Adrien Rabiot diyakini bakal membawa Juventus bangkit di musim ini.

Mantan striker Juventus, David Trezeguet begitu terpukau dengan kinerja Rabiot bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Sampai-sampai, pria berusia 45 tahun itu menjadikan Rabiot sebagai tulang punggung untuk membawa Juventus menuju penampilan yang ia inginkan.

Baca juga: Prediksi Skor Manchester City vs Liverpool di Carabao Cup: Skuad Sama-sama Mewah, Laga Bakal Sengit

Gelandang Perancis Adrien Rabiot (kiri) berebut bola dengan bek Australia Aziz Behich selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Australia di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha. Selasa (22 November 2022). (FRANCK FIFE/AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Seperti yang kita tahu, Si Nyonya Tua musim ini terseok-seok dengan tersingkir di babak penyisihan grup Liga Champions.

Di ajang Liga Italia pun, asuhan Massimilano Allegri tertinggal 10 poin dari Napoli yang bertengger di puncak.

Adrien Rabiot adalah pemain bintang yang diyakini bakal menggendong Si Nyonya Tua untuk bangkit setelah membawa Prancis menjadi runner up Piala Dunia 2022.

“[Dengan Rabiot] kita berbicara tentang masalah bagi Juventus karena di Italia, dia mungkin menjadi sasaran kritik, tetapi di Prancis, itu sama sekali berbeda,” kata Trezeguet dilansir Sky Sport Italia.

Baca juga: Persib Bandung Belum Terkalahkan, Luis Milla Ungkap Rahasianya

"Dia kelas dunia, pemain luar biasa. Sekarang, dia akan mengevaluasi pilihannya dan akan kembali menjadi pemain penting seperti dulu."

"Juve harus menjadi protagonis, itulah yang diperintahkan oleh sejarah mereka, dan para pemain tidak perlu khawatir tentang apa yang terjadi di luar lapangan."

Tak hanya itu, Juventus juga memiliki Angel Di Maria yang sukses merengkuh trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Kondisi Paul Pogba yang kian membaik juga diyakani dapat memberi suntikan tenaga elite untuk membawa Si Nyonya Tua Bangkit.

"Mereka akan memiliki [Angel] di Maria kembali dan bersemangat sebagai juara dunia bersama Argentina, sementara [Paul] Pogba dan banyak lainnya dapat memberikan sesuatu yang ekstra."

(Dari kiri) Bek Juventus Italia Daniele Rugani, bek Juventus Italia Leonardo Bonucci, bek Juventus Italia Mattia De Sciglio dan gelandang Juventus Prancis Adrien Rabiot bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Genoa dan Juventus pada 6 Mei , 2022 di stadion Luigi-Ferraris di Genoa. (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Liga Italia: Darurat Kiper, AC Milan Punya 3 Alasan Comot Emiliano Martinez

Cederanya Pogba dan Kante menjadi berkah sendiri bagi Rabiot yang menjadi pilihan utama Timnas Prancis di lini tengah.

Penampilannya pun tak mengecewakan, ia sukses menyumbangkan 2 assist dan 1 gol guna membawa Les Bleus melangkah ke final.

Didier Deschamps yang bermain menggunakan double pivot, menaruh Rabiot dan Aurélien Tchouaméni untuk berduet di sistem 4-2-3-1nya.

Sempat diragukan, namun eks pemain PSG itu nyatanya mampu menjawab kepercayaan Deschamps.

Kini, ia begitu dinanti oleh publik Turin untuk mempertahankan performa menterengnya bersama Les Bleus di Piala Dunia 2022.

(Tribunnews.com/Deivor)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini