News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2022

Asnawi Mangkualam Tak Ingin Kecewakan Ribuan Suporter Indonesia Saat Menjamu Timnas Thailand Di GBK

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Asnawi Mangkualam

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berjanji bakal tampil maksimal pada laga esok kontra Thailand di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Ia dan para pemain Timnas Indonesia lainnya tak ingin mengecewakan puluhan ribu suporter dan bertekad meraih tiga poin.

“Tentunya pertandingan esok kami akan maksimal apalagi main di home banyak suporter,” kata Aswani dalam sesi pre match conference di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

“Kami janji semua pemain akan berikan penampilan terbaik dan tak akan mengecewakan masyarakat Indonesia. Kami siap berikan hasil maksimal pertandingan besok,” sambungnya.

Pemain milik klub Liga 2 Korea, Ansan Greeners tersebut pun membeberkan bahwa kondisi fisiknya tidak terlalu baik saat mengawali pertandingan kontra Kamboja.

Tak hanya dia, para pemain Timnas Indonesia lainnya juga dikatakannya tak prima lantaran terhentinya Liga 1 selama dua bulan.

Akan tetapi, usai menjalani dua laga di ajang Piala AFF 2022/2023, pemain asal Makassar tersebut menyebut seluruh pemain dalam kondisi fisik yang baik.

“Saya memang sebelum bergabung sudah libur dua Minggu. Liga Korea sudah selesai saya di liga Korea selesai Oktober. Sebelum gabung TC di Bali kondisi saya kurang baik saya mulai rasakan atmosfer laga pertandingan pertama sangat sulit karena lama tidak main 90 menit tapi sekarang semua pemain dalam kondisi yang baik,” terang Asnawi.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat kedua tim sama-sama telah mengemas dua kemenangan.

Timnas Indonesia pertama mengalahkan Kamboja 2-1 kemudian menaklukkan Brunei Darussalam 0-7. Sementara itu, Thailand mengalahkan Brunei 0-5 dan terakhir menang atas Filipina 4-0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini