News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2022

Timnas Indonesia vs Thailand, Mano Polking Cerita Soal Tekanan Pendukung Timnas Garuda di SUGBK

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking menjelang laga Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Timnas Indonesia vs Thailand,  Mano Polking Cerita Soal Tekanan Pendukung Timnas Garuda di SUGBK

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Thailand akan bertandang ke Indonesia untuk menjalankan laga ketiga fase grup A Piala AFF 2022.

Duel kedua tim yang sama-sama butuh poin itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Menjelang laga tersebut, Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking mengaku adrenalin The War Elephant - julukan Timnas Thailand, terpacu.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Thailand: Kata Shin Tae-yong Soal Lapangan GBK Bila Turun Hujan

Baca juga: Tak Pernah Menang Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Saya Tegaskan Saya Percaya Timnas Indonesia Ini

Pelatih kelahiran Brasil itu menyadari bahwa dalam laga tersebut, anak didiknya akan tampil di bawah tekanan pendukung tim tuan rumah.

"Kami tahu jika stadion akan penuh, dan baik untuk atmosfer pertandingan sepak bola. Dan tentu penonton akan bersorak untuk Indonesia dan tekanan itu lah yang harus kami tahan," ujar Alexandre Polking saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (27/12/2022).

Meski akan tampil di bawah tekanan pendukung Skuad Garuda - julukan Timnas Indonesia, Polking menyebut justru hal itu menjadi pecut bagi anak didiknya untuk tampil optimal.

Secara pribadi, pelatih kelahiran 17 Maret 1976 itu juga mengaku senang dengan atmosfer yang ramai dari kubu lawan.

Pemain Tim Nasional Indonesia melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/12/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang hadapi Thailand pada Piala AFF 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Luar biasa untuk sepak bola, untuk kalian sangat bagus memiliki mereka (pendukung) yang terus bernyanyi selama 90 menit. Buat saya jujur saya suka atmosphere seperti itu," ucap Polking.

"Sangat baik melihat bagaimana kami bermain dengan tekanan seperti itu. Saya berharap semua orang akan menyaksikan pertandingan sepak bola yang bagus," sambungnya.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand diprediksi akan menjadi laga yang sengit, mengingat, kedua tim sama-sama tampil impresif dalam dua laga sebelumnya.

Pasalnya, kedua tim mengantongi poin yang sama dengan hanya berselisih satu gol.

The War Elephant berada di puncak klasemen dengan menyimpan sembilan selisih gol. Sementara Timnas Indonesia, berada di posisi kedua dengan delapan selisih gol.

Sekadar informasi, pada laga sebelumnya, Timnas Thailand berhasil menang besar 4-0 saat meladeni The Azkals - julukan Filipina, di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand, Senin (26/12/2022).

Di sisi tuan rumah, Timnas Indonesia juga berhasil menyapu poin penuh saat bertamu ke Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, markas Brunei Darussalam.

Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil mencukur habis The Hornets - julukan Brunei, dengan skor 7-0 tanpa balas.

(Alfarizy/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini