News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2022

Marc Klok Tetap Optimistis Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2022/2023

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia ditahan imbang oleh Thailand dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain tengah Timnas Indonesia, Marc Klok mengaku dirinya tetap percaya diri Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara Piala AFF 2022/2023.

Menurut Klok, Timnas Indonesia kini datang dengan skuad yang lebih kuat.

Bahkan dirinya membandingkan penampilan Timnas Indonesia sebelumnya saat menjamu Thailand di SUGBK.

Untuk itu ia meminta kepada suporter Timnas Indonesia agar terus memberikan dukungan kepada ia dan para pemain Timnas Indonesia lainnya.

“Juara itu pasti target dari awal. Suporter harus percaya, yang penting kami tidak kalah dari Thailand, 1-1,” kata Marc Klok seusai laga kontra Thailand di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

“Sekarang Thailand datang ke sini takut lawan Timnas, kalau 2-3 tahun lalu mungkin mereka sangat pede bisa menang saat main di sini. Kami percaya diri sekali tahun ini kami ada momen untuk bisa ambil juara,” sambungnya.

Klok mengatakan meski diimbangi Thailand pada laga ini, menurutnya permainan Timnas Indonesia sudah sangat berkembang dibanding dua laga sebelumnya.

Bahkan dirinya sempat meyakini hari ini Indonesia bisa meraih poin penuh, akan tetapi keunggulan itu tak bisa dipertahankan dan Thailand pun sukses mencuri satu poin di SUGBK.

“Pastinya ini lawan tim yang lebih baik dari performa kami juga lebih baik. Kami main lebih bagus, lebih agresif, banyak peluang juga. Waktu lawan Kamboja kami main kurang fit tapi hari ini kami harusnya bisa menang. Saya senang juga dengan taktik yang dari pelatih,” ujar pemain naturalisasi tersebut.

Dengan hasil ini, Thailand masih bercokol di puncak klasemen grup A – unggul satu gol dari Indonesia yang juga telah mengemas tujuh poin.

Pada pertandingan terakhir grup A, Indonesia akan menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Senin (2/1/2023) dan Thailand menjamu Kamboja di hari yang sama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini