News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2022

Ungkit Tragedi Kanjuruhan, Analis Taktik Thailand Pertanyakan Keamanan Suporter Timnas Indonesia

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kaca bus tim nasional (timnas) Thailand pecah dilempar sesuatu jelang laga melawan Indonesia dalam Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022).

TRIBUNNEWS.COM - Salah seorang analis taktik Timnas Thailand bernama Luis Viegas mencoba mempertanyakan keamanan supporter Timnas Indonesia.

Luis Viegas merasa timnya tidak nyaman dengan keberadaan beberapa suporter Timnas Indonesia yang menghadang bus Thailand sesaat sebelum memasuki kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022).

Dalam video yang diunggah Luis Viegas melalui akun twitternya @@luisviegasfoot, memang terlihat tak sedikit suporter Timnas Indonesia yang menyambut kedatangan bus Timnas Thailand.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Thailand, Witan Sulaeman Tiru Darwin Nunez, Gagal Bikin Gol ke Gawang Kosong

Bahkan, ada beberapa suporter juga yang mencoba bertindak hal negatif terhadap bus Thailand sesaat sebelum masuk kawasan steril Stadion Gelora Bung Karno.

Analis taktik asal Portugal itu pun membubuhkan caption yang cukup menohok terutama bagi keamanan supporter Timnas Indonesia.

Luis Viegas mencoba mempertanyakan mekanisme keamanan yang dijalankan pihak security dalam mengamankan supporter saat menyambut bus tim lawan.

Lebih lanjut, Luis Viegas mempertanyakan kedewasaan supporter Timnas Indonesia setelah tragedi kelam di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu.

"Pertandingan pertama bersama penonton setelah tragedi Stadion Kanjuruhan, dimana keamanannya?," tulis Luis Viegas melalui akun twitter pribadinya.

Setelah melewati kerumunan supporter Timnas Indonesia, akhirnya bus Thailand bisa masuk area Stadion Gelora Bung Karno dengan lancar tanpa hambatan.

Meskipun menurut kabar yang beredar, kaca bus Thailand mengalami pecah di beberapa bagian setelah melewati kerumunan suporter tersebut.

Kaca bus tim nasional (timnas) Thailand pecah dilempar sesuatu jelang laga melawan Indonesia dalam Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022). (Dokumen: akun twitter @Tl_Central)

Kejadian ini pun memantik berbagai reaksi terutama dari netizen yang menyayangkan tindak tersebut.

Tak sedikit netizen yang merasa kecewa dengan tindakan oknum supporter tersebut hingga meminta Luis Viegas untuk tidak menghapus videonya.

Laga antara Timnas Indonesia vs Thailand yang saat ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno masih berkedukan tanpa gol di babak pertama.

Timnas Indonesia sebenarnya punya peluang emas untuk mencetak gol pemecah kebuntuan tepat pada menit ke-38.

Hanya saja memang peluang emas yang didapatkan Witan Sulaeman gagal dikonversikan menjadi gol, padahal gawang Thailand sudah kosong.

Skor tanpa gol akhirnya menghiasi hasil laga babak pertama matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 tersebut.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini