News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Radja Nainggolan Kini Statusnya Free Agent Usai Diputus Kontraknya Oleh Royal Antwerp

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Radja Nainggolan

TRIBUNNEWS.COM - Pemain asal Belgia, Radja Nainggolan kini berstatus free agent setelah kontrak gelandang Belgia itu dengan Royal Antwerp diputus dengan kesepakatan bersama.

Pemain berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Divisi Pertama Belgia pada Agustus setelah kontraknya dengan Inter Milan berakhir, tetapi masa tinggalnya di The Great Old telah dipotong setelah serangkaian insiden.

Kembali pada awal Oktober, Radja Nainggolan ditangkap lantaran SIM-nya habis masa berlakunya, demikian laporan Reuters.

Dan berminggu-minggu kemudian, dia kembali menjadi penghias bangku cadangan untuk melawan Standard Liege, gelandang berpengalaman itu terlihat sedang merokok elektrik sambil duduk di ruang istirahat.

Radja Nainggolan kemudian diskors tanpa batas waktu oleh Antwerpen karena 'perilaku umum' yang berdampak buruk pada klub dan diturunkan ke tim-B klub.

Sebuah pernyataan berbunyi: “Klub melakukan percakapan dengan Radja Nainggolan tentang perilakunya secara umum dan bagaimana hal ini memengaruhi klub dan tim.

“Klub telah memutuskan untuk mengeluarkan Radja dari tim A tanpa batas waktu. Baik pemain maupun klub tidak akan membuat komentar lebih lanjut mengenai hal ini.”

Kini, dua bulan setelah insiden merokok, mantan pemain AS Roma itu tidak lagi menjadi pemain Antwerp setelah kontraknya diputus.

Petinggi Antwerp, Paul Gheysens mengkonfirmasi berita itu kepada publikasi Belgia Sporza, dengan mengatakan: "Dia tidak bisa bermain di sini lagi. Itu tidak mungkin di grup ini. Itu tidak berarti kami akan bubar dalam perkelahian. Kami menyelesaikan semuanya secara damai .

"Anda memiliki pemain seperti Modric yang masih fit di usia 36 tahun dan Anda memiliki pemain yang tidak lagi tampil bagus di usia 30 tahun. Radja ada di antara mereka."

Gheysens menambahkan: "Saya pikir ceritanya ditulis, terlepas dari bakatnya. Disiplin dia tidak lagi bisa hidup sebagai atlet top."

Terlepas dari perilakunya di Antwerp, Gheysens mengatakan dia tidak akan tanpa klub lebih lama lagi.

"Ada minat serius dari luar negeri," katanya. "Itu akan tergantung pada dia dan kondisinya."

Kembali pada Oktober 2021, saat wawancara dengan France Football, Nainggolan menjelaskan mengapa pesepakbola harus diizinkan merokok.

“Saya orang normal, bukan anak nakal seperti kebanyakan orang melabeli saya,” katanya. “Saya bisa berjalan di lingkungan terburuk dan hidup dengan cara normal. Saya bisa mendapatkan perawatan yang dimiliki kebanyakan pemain, tapi tidak berarti saya mencarinya.

“Saya berbelanja di supermarket, saya bisa minum segelas [alkohol] dan merokok dengan tenang. Seorang pesepakbola bisa merokok, meski dia tidak melakukan pekerjaan 'normal'. Menyembunyikan satu hal berarti Anda memiliki hal lain untuk disembunyikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini