News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2022

Indonesia vs Vietnam Bermain Tanpa Gol, Fachruddin Aryanto Bersyukur

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto menghadiri sesi konferensi pers sebelum laga FIFA Matchday menghadapi Bangladesh pada Rabu (1/6/2022) besok malam.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang tanpa gol oleh Vietnam pada laga semifinal Piala AFF 2022/2023 leg pertama di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Seusai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan hasil imbang ini. Kurang optimalnya penyelesaian akhir kembali jadi sorotan Shin Tae-yong.

“Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja maksimal dalam pertandingan ini. Memang ada beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, tidak dapat kemenangan itu disayangkan. Tapi tetap saya katakan kedua tim kerja keras hari ini,” kata Shin Tae-yong dalam sesi post   conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta.

Pesepak bola Indonesia Fachruddin Aryanto dan Asnawi Mangkualam menjaga pemain Vietnam pada pertandingan semifinal leg I Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023). Timnas Indonesia sementara bermain imbang dengan vietnam dibabak pertama.TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sementara itu, bek tengah Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto mengaku bersyukur atas hasil imbang ini.

Menurutnya tak mudah menghadapi Vietnam yang bermain juga sangat disiplin. 

Ia pun bertekad pada semifinal leg kedua nanti, Timnas Indonesia bisa mengalahkan Vietnam.

“Pertama kita tetap bersyukur ya. Kita tidak menang karena tidak mudah juga lawan Vietnam. Teman-teman sudah bekerja keras, apa yang sudah dimau coach shin persiapan kemarin sudah berjalan, tapi masih ada leg kedua. Kita akan fight untuk bisa masuk ke final,” kata Fachruddin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong foto bersama kapten Fachruddin Aryanto usai menghadiri sesi prematch conference kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Tidak kebobolan pada leg pertama ini membuat Indonesia mempunyai kans besar untuk melaju ke putaran final. Pasalnya aturan gol tandang kembali diterapkan dalam Piala AFF ini. 

Dengan demikian apabila hasilnya seri 1-1, 2-2 dan seterusnya di kandang Vietnam, Indonesia dipastikan lolos ke final Piala AFF 2022/2023.

Pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia dengan Vietnam bakal tersaji di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini